Selasa, 16 Oktober 2018 | 09:29 WIB

Kunjungi di social media :
Home / Transportasi / Angkutan Darat
Rabu, 03 Juni 2015 14:51

Presiden Jokowi: Transportasi Masal Dibutuhkan di Jakarta

Presiden Jokowi dan Gubernur DKI Jakarta Ahok. (ANTARA | ROSA PANGGABEAN )

JAKARTA - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) menilai transportasi masal, apapun jenisnya, sangat diperlukan di Jakarta, terlebih mengingat posisinya sebagai ibukota negara.

"Apapun jenisnya, mau monorel, Mass Rapid Transit (MRT), Light Rapid Transit (LRT), busway dan transportasi masal lainnya memang sangat dibutuhkan di Jakarta," kata Jokowi di Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat malam.

Meskipun demikian, menurut dia, sebelum pembangunan fisik suatu transportasi masal itu dimulai, kajian dan penghitungan yang mendalam tetap harus dilakukan terlebih dahulu.

"Semua transportasi masal memang diperlukan di Jakarta. Tapi tetap saja yang namanya hitung-hitungan harus kita lakukan terlebih dahulu. Tidak bisa langsung bangun begitu saja," ujar Jokowi.

Lebih lanjut, dia mengungkapkan apabila kajian atau penghitungan yang dilakukan ternyata tidak sesuai dengan harapan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI, maka pembangunan tidak dapat dilaksanakan.

"Pada intinya, kalau hitung-hitungan atau kalkulasinya tidak sesuai dengan yang diharapkan oleh Pemprov, tetap saja pembangunan tidak bisa dimulai. Hitungannya harus sesuai dengan Pemprov DKI," ungkap Jokowi.

Malam hari ini, secara mendadak dan tanpa pemberitahuan, Jokowi melakukan kunjungan ke Balai Kota DKI Jakarta untuk memeriksakan kondisi kesehatan giginya di Pusat Pelayanan Kesehatan DKI Jakarta.

Hanya dengan diiringi rombongan pengamanannya, Jokowi tiba di Balai Kota pada pukul 19.15 WIB. Pemeriksaan gigi baru berakhir pada pukul 20.50 WIB. Usai memeriksakan giginya, Jokowi pun langsung meninggalkan Balai Kota.

Sumber: Harian Nasional (adm/adm)


Komentar