Jumat, 19 Juli 2019 | 06:20 WIB

Kunjungi di social media :
Home / Transportasi / Travel
Senin, 01 Juni 2015 21:39

Wapres Kalla Resmikan Sarana Wisata di Pulau Bintan

Translog Today

BATAM - Wakil Presiden Jusuf Kalla menegaskan pemerintah akan menyediakan fasilitas yang dibutuhkan untuk membangun Bintan, Kepulauan Riau, menjadi tujuan wisata berkelas internasional.

"Kita harapkan apa yang dibutuhkan fasilitas itu tentu akan diberikan dan Menteri Pariwisata di sini selalu hadir untuk lebih memperluas karena diberikan target 20 juta turis sampai pengujung 2020," kata Wapres saat meresmikan sejumlah sarana wisata di Pulau Bintan, Minggu (31/5/2015).

Dia yakin penambahan fasilitas tersebut akan membuat 'hospitality' menjadi lebih baik. "Saya yakin kita tidak akan kalah dengan tempat lain," katanya.

Menurut Wapres, pariwisata yang menarik membutuhkan beberapa unsur yaitu alam yang indah, sarana atau infrastruktur serta keramahtamahan dan keamanan kawasan.

Kalla yakin pemerintah dapat mencapai target tersebut melalui perbaikan sistem administrasi, infrastruktur dan pelayanan dengan keramahan.

Menurut dia, industri pariwisata yang baru dibangun dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat lokal karena adanya pembangunan infrastruktur serta lapangan pekerjaan yang bertambah.

Dalam peresmian itu juga dilakukan sejumlah penandatanganan kerja sama pengelolaan antara PT Bintan Resort Cakrawala dengan PT Pasaraya Tosersajaya. Selain itu penandatanganan kesepakatan definitif juga dilakukan antara PT Alam Bintan Lestari dengan Starwood Hotel and Resort.

Beberapa perjanjian kerja sama investasi juga dilakukan oleh beberapa perusahaan di antaranya PT Serasi Mandiri Bintani dengan PT Prime Plaza Management, PT Bintan Pelangi Resor dengan PT Accor Asia Pacific (Ibis Style), PT Bintan Pelangi Resor dengan PT Accor Asia Pacific (Novotel), PT Malka Graha Bintan dengan Dialoog Hotel serta PT Tata Disantara dengan Ambhara Hotel.  (adm/adm)


Komentar