Kamis, 14 November 2019 | 02:38 WIB

Visit our social media :
Home / Transportation / Trucking
Sabtu, 13 Juni 2015 20:31

KTB Gelar Kontes Mekanik Mitsubishi Fuso

Hery Lazuardi
Truk Mitsubishi Fuso (KTB)

JAKARTA - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors, agen resmi kendaraan bermotor Mitsubishi, kembali menggelar Kontes Mekanik CV 2015, yang diikuti oleh 179 peserta dari seluruh Indonesia.

Pada gelaran kali ini, KTB lebih fokus menguji kemampuan mekanik Mitsubishi Fuso, sehingga kontes ini hanya diikuti oleh mekanik truk Fuso.

Rizwan Alamsjah, Executive Marketing Director of MFTBC Marketing KTB, mengatakan para mekanik diharapkan memperkuat kemampuan mereka dalam menangani kendaraan Mitsubishi, baik kendaraan penumpang maupun niaga.

"Program ini merupakan salah satu bentuk penghargaan dalam memotivasi mekanik agar meningkatkan kemampuan mereka dalam menangani berbagai perawatan kendaraan Mitsubishi Fuso, sehingga pada akhirnya dapat menciptakan kepuasan pelanggan," katanya dalam siaran pers KTB, Jumat (12/6/2015).

Peserta Kontes Mekanik CV Mitsubishi adalah para mekanik yang telah mengikuti serta lulus dalam program MSTEP (Mitsubishi Service Techinician Education Program) Truck & Bus, yaitu program pendidikan yang wajib diikuti setiap mekanik Mitsubishi di seluruh dunia.

Kontes mekanik ini dibagi menjadi 3 tahapan seleksi agar mendapatkan mekanik CV terbaik. Seleksi tahap 1 berupa Tes Teori diikuti oleh 179 mekanik diler Mitsubishi untuk memperebutkan menjadi 3 mekanik terbaik di tiap wilayah di seluruh Indonesia.

Tes tahap 1 ini dilakukan secara serempak pada 4 Juni 2015 di 11 kota & KRTC (Krama Yudha Tiga Berlian Motors Regional Training Center).

Untuk kontes ini Indonesia dibagi menjadi 8 wilayah, yaitu Sumatera 1 (Jambi, Sumbar, Riau, Sumut, Aceh), Sumatera 2 (Lampung, Sumsel, Bengkulu), DKI Jakarta, Jabar & Banten, Jateng, Jatim & Bali, Indonesia Timur 1 (Kalimantan), Indonesia Timur 2 (Sulawesi, NTT, NTB, Maluku & Papua).

Dari 179 mekanik yang mengikuti kontes, sudah terpilih 24 peserta yang akan lanjut ke seleksi tahap 2 berupa Tes Teori & Tes Praktik pada Agustus 2015, tahap ini untuk mendapat juara dari tiap wilayah yang akan masuk ke tahap 3.

Seleksi tahap 3 berupa Tes Teori & Tes Praktek. Tahap 3 adalah Kontes Final Nasional yang akan dilakukan pada Desember 2015. Peserta yang berhasil menjadi Juara tingkat nasional pada tahap 3 akan memperoleh Grand Prize berupa paket wisata ke luar negeri. (hlz/hlz)


Komentar