Senin, 22 Januari 2018 | 07:43 WIB

Kunjungi di social media :
Home / Logistik / Inovasi
Minggu, 21 Juni 2015 10:36

Robot Terkuat di Dunia Mampu Angkat Beban 1,7 Ton

Translog Today
(FANUC)

JAKARTA -

Robot terkuat di dunia, mampu mengangkat benda seberat 1,7 ton atau setara dengan dua mobil kecil atau 24 orang, bakal dipamerkan pada Oktober di pameran EMO di Milan, Italia.

Dengan kapasitas beban 1,7 ton dan lengan 6,2 meter, robot yang dinamakan M-2000iA/1700L itu menawarkan fleksibilitas maksimum dalam operasi yang melibatkan objek besar dan berat, demikian menurut produsennya FANUC.

Robot itu mampu mengangkat dan menempatkan seluruh bodi mobil dalam ruang kerjanya. "Kami mengidentifikasi sebuah kebutuhan untuk meningkatkan efisiensi proses material handling berat di pabrik, khususnya di industri otomotif," kata Chris Sumner, Direktur Pelaksana FANUC UK seperti dikutip mhlnews.com.

Dengan melayani beragam industri manufaktur, robot itu bisa melakukan tugas baik yang sederhana maupun kompleks, dengan jangkauan hingga 4,7 meter guna meningkatkan kebebasan operasi.

Enam poros dan siku kuat membuat robot ini sangat andal untuk mengangkat, memindahkan, dan menempatkan objek dalam area kerja luas hingga pekerjaan berpresisis sangat tinggi. (hlz/hlz)


Komentar