Kamis, 14 November 2019 | 03:38 WIB

Visit our social media :
Home / Logistic / Freight/Cargo
Jumat, 15 Mei 2015 16:54

Presiden Perintahkan Akses Kargo di Bandara Juanda Dibuka

Hery Lazuardi
(Angkasa Pura 1)

SURABAYA - Presiden Joko Widodo akhirnya memerintahkan pembukaan akses kargo dari terminal 1 ke terminal 2 Bandara Internasional Juanda yang sempat ditutup oleh TNI-AL.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Yuddy Chrisnandi mengatakan TNI-AL harus segera membuka akses kargo Bandara Juanda.

"Ini bukan imbauan lagi, tapi perintah dari Presiden. TNI-AL hari ini juga harus membuka akses kargo Bandara Juanda," ujarnya saat rapat koordinasi dengan Gubernur Jatim, Angkasa Pura I, perwakilan Armatim dan pihak terkait lainnya di Bandara Juanda Surabaya, Kamis (9/4/2015).

Penutupan akses kargo tersebut berlangsung sejak 12 Maret karena adanya kesalahpahaman antara TNI AL dan Angkasa Pura I terkait sejumlah poin dalam perjanjian kerja sama tertentu.

"Saya sudah ke lapangan dan menerima laporan tentang alasan penutupan. Tapi ini tidak perlu dipublikasikan dan silakan diselesaikan dalam suasana satu sistem koordinasi pemerintahan melalui proses musyawarah mufakat," tukasnya.

Adanya persoalan tertentu, kata dia, tidak perlu mengorbankan kepentingan orang banyak, bahkan mengganggu aktivitas layanan publik maupun terpengaruhnya perekonomian nasional.

Menurut dia, bandara adalah salah satu pusat pelayanan publik yang terdiri dari berbagai instansi untuk bekerja sama dalam satu visi misi memberikan pelayanan sebaik-baiknya guna meningkatkan aktivitas ekonomi berkesinambungan bagi kesejahteraan masyarakat.

"Presiden berpesan harus tanggalkan ego sektoral, bekerjalah lintas sektoral dan tingkatkan koordinasi," kata Yuddy. (hlz/hlz)


Komentar