Rabu, 20 November 2019 | 04:28 WIB

Visit our social media :
Home / Transportation / Travel
Sabtu, 27 Juni 2015 13:57

Pesona Swargaloka Kembangkan Paket Wisata Khusus

Hery Lazuardi
Italia, salah satu tujuan wisata favorit di Eropa (vccitaly.com)

JAKARTA - PT Pesona Swargaloka Indonesia, biro perjalanan wisata nasional, mengembangkan paket wisata khusus sesuai dengan kebutuhan wisatawan, baik di dalam negeri maupun luar negeri. 

Zahrudin Haris, Presiden Direktur PT Pesona Swargaloka Indonesia (PSI), mengatakan paket wisata khusus semakin diminati seiring dengan peningkatan daya beli konsumen di dalam negeri, yang membutuhkan pelayanan wisata spesial sesuai dengan keinginan mereka.

Beberapa paket wisata khusus yang dikembangkan PSI, di antaranya wisata religi seperti umrah dan ziarah tempat suci, prewedding, special tour, dan minat khusus atau sesuai permintaan (by request).

"Peminat paket khusus terus meningkat dan menjadi peluang pasar wisata yang cukup besar. Kami bekerja sama dengan sejumlah mitra terpercaya untuk memastikan pelayanan terbaik bagi pelanggan," katanya, Sabtu (27/6/2015).

Salah satu paket khusus yang cukup diminati, ungkap Haris, adalah paket prewedding karena sangat memudahkan pasangan calon pengantin mempersiapkan pernikahan mereka.

PSI menyediakan mulai dari fotografer, desainer bridal, make up, lokasi pemotretan, hingga perjalanannya dalam satu paket.

"Calon pengantin tinggal menentukan tempat di mana saja, baik di dalam negeri maupun luar negeri, selebihnya PSI yang akan menangani hingga selesai," jelas Haris.

Adapun untuk paket special tour yang disediakan PSI, mulai dari tur untuk menghadiri pesta, konser musik, pameran, acara olahraga seperti Piala Dunia, Piala Eropa , Grand Prix, F1 di seluruh dunia.

Haris menambahkan PSI juga menyediakan layanan khusus sesuai dengan permintaan, misalnya tur bagi komunitas tertentu, tur pribadi atau bulan madu, dan press tour.

Untuk menjaring wisatan mancanegara, ungkap Haris, PSI membuat peta lokasi wisata di dalam negeri yang dinilai sangat potensial untuk dikembangkan dan ditawarkan kepada wisatawan mancanegara.

Dia mengungkapkan sedikitnya terdapat 24 tempat di Indonesia yang sangat potensial dijadikan destinasi andalan tetapi belum dikembangkan secara maksimal.

"Kami mengidentifikasi 24 area wisata potensial untuk ditawarkan kepada turis luar negeri. Kami juga membuat peta lokasi wisata untuk mempromosikan dan memasarkannya bersama mitra dari luar negeri dan lokal," katanya.

Menurut Haris, beberapa mitra luar negeri yang berminat bekerja sama, terutama dari Eropa, Australia, dan Asia. "Kami juga menggandeng operator lokal terutama di daerah yang potensi wisatanya bagus namun belum diekspose ke luar negeri,' ujarnya.

Untuk menarik minat dan memudahkan wisatawan, PSI membuat paket-paket wisata di daerah potensial tersebut, seperti paket tour Banyuwangi, Baturraden, Belitung, Bromo, Dieng, Puncak, Minangkabau, dan Raja Ampat.

Dia mengungkapkan sudah ada tanggapan positif dari wisatawan luar negeri terhadap paket-paket wisata yang ditawarkan PSI, antara lain dari Malaysia, Ausralia, dan Inggris. (hlz/hlz)


Komentar