Rabu, 20 November 2019 | 04:04 WIB

Visit our social media :
Home / Transportation / Travel
Selasa, 07 Juli 2015 17:28

PSI Garap Paket Wisata Khusus bagi Komunitas Otomotif

Hery Lazuardi
Presdir PSI Zahrudin Haris (Dok pribadi)

JAKARTA - Komunitas otomotif yang gemar berpetualang menjadi salah satu target pasar yang potensial bagi biro perjalanan wisata di dalam negeri, meskipun membutuhkan pelayanan khusus dibandingkan dengan pelanggan tradisional.

Zahrudin Haris, Presiden Direktur PT Pesona Swargaloka Indonesia (PSI), mengungkapkan peminat wisata bagi komunitas, khususnya di bidang otomotif, cukup besar karena biasanya diikui peserta dalam jumlah cukup banyak.

"Khusus komunitas otomotif, pelayanan yang diminta juga cukup menantang tidak seperti wisata biasa. Kami tidak hanya mencarikan lokasi yang cocok tetapi juga menyiapkan kendaraan dan perlengkapan lainnya," kata Haris, Selasa (7/7/2015).

PSI, lanjut Haris, saat ini menyediakan beragam paket wisata, termasuk untuk komunitas otomotif. "Kami sudah mendapatkan permintaan dari komunitas Vespa Indonesia untuk tour ke sejumlah daerah, seperti Belitung dan Bali. Mereka juga berencana tour ke Milan, Tuscani, dan kota-kota lain di Italia, termasuk mengunjungi Museum Vespa Piaggio di sana," ujarnya.

Menurut Haris, anggota komunitas Vespa di Indonesia cukup besar, sekitar 10.000 orang, dan tersebar di seluruh daerah. Mereka sering melakukan perjalanan sepanjang tahun ke berbagai tempat.

Selain melayani komunitas, PSI juga menyediakan paket khusus lainnya, yakni wisata prewedding, wisata religi, special tour, dan sesuai permintaan (by request).

"Paket wisata khusus ini semakin diminati seiring dengan peningkatan daya beli masyarakat di dalam negeri, yang membutuhkan pelayanan wisata sesuai dengan keinginan mereka. Ini peluang pasar wisata yang cukup besar," ujarnya.

Haris menjelaskan paket prewedding sangat diminat karena sangat memudahkan pasangan calon pengantin mempersiapkan pernikahan mereka.

PSI menyediakan mulai dari fotografer, desainer bridal, make up, lokasi pemotretan, hingga perjalanannya dalam satu paket sehingga biayanya relatif lebih murah.

"Calon pengantin tinggal menentukan tempat di mana saja, baik di dalam negeri maupun luar negeri, selebihnya PSI yang akan menangani hingga selesai," jelas Haris.

Adapun untuk paket special tour yang disediakan PSI, mulai dari tur untuk menghadiri pesta, konser musik, pameran, event olahraga seperti Piala Dunia, Piala Eropa , Grand Prix, F1 di seluruh dunia.

Haris menambahkan PSI juga menyediakan layanan khusus sesuai dengan permintaan, misalnya tour pribadi atau bulan madu, dan press tour.
(hlz/hlz)


Komentar