Minggu, 18 Agustus 2019 | 04:40 WIB

Kunjungi di social media :
Home / Logistik / Industri
Minggu, 09 Agustus 2015 20:10

20 Model Baru Siap Meluncur di GIIAS 2015

Hery Lazuardi
(GIIAS)

JAKARTA - Sedikitnya 13 agen pemegang merek mobil di dalam negeri siap meluncurkan sekitar 20 model baru di Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015, pameran otomotif besutan Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo).

Pameran otomotif yang diklaim terbesar di Asia Tenggara ini akan berlangsung selama 11 hari yakni 20-30 Agustus di lokasi baru, yaitu Indonesia Convention Exhibition (ICE), Bumi Serpong Damai (BSD) City, Tangerang.

Ketua Penyelenggara GIIAS 2015 Johnny Darmawan mengungkapkan 13 APM sudah menyatakan siap meluncurkan lebih kurang 20 model baru, baik yang pertama di Indonesia, di Asia, bahkan dunia selama pameran tersebut.

Di segmen premium, Audi akan memperkenalkan New Audi Q7, New Audi TT dan Audi Q3 PI. Mercedes Benz akan meluncurkan 3 model baru yakni AMG GT, Maybach S-Class, dan New GLC.

Masih di segmen premium, BMW Group akan meluncurkan dua model baru BMW yang diklaim akan menjadi pelopor kendaraan di segmen sedan sport modern, selain memperkenalkan modal mutakhir MINI.

Sementara itu, Mitsubishi akan memperkenalkan satu line up terbaru dan akan menampilkan sebuah mobil konsep. Nissan akan memperkenalkan X-Trail Hybrid, sementara Ford akan menghadirkan tiga model barunya sekaligus di GIIAS 2015.

Tidak ketinggalan, Daihatsu akan memboyong dua mobil konsep yang belum pernah ditampilkan di Tanah Air, selain memperkenalkan beberapa model baru dan produk penyegaran. Mazda akan mengeluarkan model Special Edition, terbatas hanya 200 unit.

Lexus akan meluncurkan dua model terbaru, yang pertama di Asia, demikian pula Renault yang telah siap meluncurkan MPV terbaru mereka untuk wilayah Asia Tenggara di GIIAS 2015.

Honda bahkan sudah lebih dulu mengumumkan akan melakukan World Premiere Honda B-RV (Bold Runabout Vehicle) di ajang tersebut.

Toyota juga bakal membuat kejutan dengan meluncurkan beberapa model baru, termasuk model facelift pada lini produk andalannya selama ini.

Di segmen komersial, Hino disebut siap meluncurkan tiga produk baru, sementara Mitsubishi mengusung konsep Fuso Big Bang akan memperkenalkan FZ4928 dan FZ4028 pada hari pertama GIIAS 2015.

GIIAS 2015 akan menghadirkan total 34 merek kendaraan yang terdiri dari 23 merek kendaraan penumpang yakni Audi, BMW, Chevrolet, Daihatsu, Datsun, Ford, Honda, Hyundai, Jaguar, Land Rover, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, MINI, Mitsubishi Motors, Nissan, Porsche, Renault, Smart, Suzuki, Tata Motors, Toyota, dan VW.

Selain itu, ada dua merek kendaraan penumpang yang dibawa oleh importir umum yaitu Aston Martin dan McLaren, serta sembilan merek kendaraan komersial yakni FAW, Hino, Isuzu, Maxus, Iveco, Mitsubishi FUSO, Tata Motors, Toyota Commercial, dan UD Trucks.
(hlz/hlz)


Komentar