Minggu, 20 Oktober 2019 | 23:33 WIB

Kunjungi di social media :
Home / Transportasi / Pelayaran
Rabu, 19 Agustus 2015 15:01

Rapat Umum Anggota INSA Siap Digelar

Hery Lazuardi
INSA (INSA)

Jakarta - Indonesian National Shipowners' Association (INSA) siap menggelar Rapat Umum Anggota (RUA) yang ke XVI tahun 2015, Kamis-Jum'at (20-21/8) yang merupakan amanat Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD ART).

Acara RUA INSA dihadiri oleh seluruh anggota INSA se- Indonesia beserta seluruh Dewan Pengurus Cabang INSA yang diundang dan mendaftar ke Sekretariat DPP INSA sesuai dengan amanat AD/ART dan DPP. Undangan bagi peserta rapat sudah disampaikan sejak beberapa bulan lalu dan telah diumumkan di media massa.

Agenda RUA tahun ini akan diawali dengan seminar yang membahas masalah perkembangan industri pelayaran nasional kini dan ke depan serta dilanjutkan dengan perumusan program kerja INSA periode 2015-2019 dan terakhir adalah pemilihan Ketua Umum INSA periode 2015-2019.

Ketua Panitia Pelaksana Lolok Sudjatmiko mengatakan persiapan RUA sudah hampir 100 persen. "Peserta yang mendaftar mencapai lebih dari 800 orang, plus utusan DPC dan DPP INSA sehingga diperkirakan jumlahnya mencapai 1.000 peserta," katanya, hari ini.

Ketua Umum INSA Carmelita Hartoto mengharapkan tingginya partisipasi aktif seluruh anggota INSA yang hadir dengan menjadikan ajang RUA INSA tahun ini sebagai forum strategis untuk membangun konsolidasi yang lebih kuat antar sesama anggota INSA se-Indonesia.

Pada RUA kali ini, INSA mengangkat tema "INSA sebagai Sabuk Nusantara Menuju Poros Maritim Dunia". Tema ini dipilih untuk memperlihatkan bahwa industri pelayaran nasional merupakan tulang punggung perekonomian nasional di bidang kemaritiman sekaligus menjawab tantangan pelayaran ke depan yang dinilai cukup berat. (hlz/hlz)


Komentar