Minggu, 17 Januari 2021 | 06:44 WIB

Visit our social media :
Home / Transportation / Technology
Jumat, 21 Agustus 2015 22:25
GIIAS 2015

BMW Gran Tourer Buka Segmen Premium Kompak

Hery Lazuardi
BMW All New Gran Tourer (BMW Indonesia)

JAKARTA - BMW Indonesia memperluas segmen pasar dengan meluncurkan mobil premium kompak BMW Gran Tourer pertama di Indonesia pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015.

BMW Gran Tourer merupakan segmen kendaraan premium yang diklaim benar-benar baru, menawarkan ruang yang luas, fitur keamanan lengkap, dan kepraktisan.

"Selama ini BMW telah menciptakan banyak segmen baru seperti BMW X5, BMW Active Tourer, dan kini hadir untuk pertama kali di Indonesia All-New BMW Gran Tourer. Desain mobil ini juga benar-benar baru," kata Karen Lim, Presiden Direktur BMW Group Indonesia, saat peluncuran mobil itu, Jumat (21/8/2015)..

Dia mengatakan BMW Gran Tourer menggabungkan ruang interior yang luas, fitur keamanan lengkap, dan kepraktisan dengan keanggunan, dinamika dan efisiensi.

"Mobil ini memenuhi kebutuhan mobilitas tinggi pelanggan Indonesia dengan gaya hidup aktif yang berorientasi kenyamanan," ujarnya.

BMW Gran Tourer merupakan kendaraan fungsional pertama di segmen kendaraan premium kompak yang memiliki ruang lapang dan dapat menampung hingga tujuh kursi penumpang.

"Karakter fungsional tersebut dipadu dengan nilai-nilai tradisional BMW seperti kedinamisan, kemewahan, eksklusivitas, dan kualitas premium," jelas Karen.

Mobil kompak ini berdimensi 4.556 x 1.800 x 1.608 mm (panjang x lebar x tinggi), dengan arsitektur front-wheel-drive inovatif BMW dan mesin depan terpasang melintang seperti BMW Active Tourer.

Apalagi, lanjut Karen, mobil ini dapat dengan nyaman menampung hingga tujuh orang dan tetap menyediakan ruang bagasi yang dapat diperluas dari 560 liter menjadi 1.820 liter.

BMW Gran Tourer lebih panjang 214 mm dan lebih tinggi 53 mm dibandingkan dengan BMW Active Tourer, sehingga memberikan penambahan ruang yang signifikan berkat jarak roda yang mencapai 2.780 mm.

Mobil yang dibanderol Rp749 juta off the road ini mengusung mesin tiga-silinder berkapasitas 1,5 liter yang mampu menyemburkan tenaga 136 hp pada putaran mesin 4.400 rpm.

Torsi puncak 220 Nm dicapai pada putaran 1.250 rpm dan dapat meningkat menadi 230 Nm untuk jangka pendek dengan menggunakakn fungsi over-boost.
(hlz/hlz)


Komentar