Minggu, 17 Januari 2021 | 07:24 WIB

Visit our social media :
Home / Transportation / Technology
Minggu, 23 Agustus 2015 08:55
GIIAS 2015

New Alphard Hybrid Perkuat Posisi Toyota di Pasar Mobil Hybrid

Hery Lazuardi
TAM meluncurkan Alphard New Hybrid di GIIAS 2015 (TAM)

JAKARTA - Toyota memperkuat posisi di pasar mobil hybrid, khususnya di segmen MPV premium, di Indonesia dengan meluncurkan New Alphard 2.5 G Hybrid 4X4.

MPV mewah ramah lingkungan itu diluncurkan dalam Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 yang digelar pada 20-30 Agustus 2015 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City Serpong, Tangerang.

"New Alphard Hybrid ini bukti komitmen Toyota untuk menghadirkan kendaraan ramah lingkungan sesuai permintaan pelanggan di dalam negeri, khususnya di kelas premium," kata Rahmat Samulo, Direktur Marketing PT Toyota Astra Motor (TAM), Sabtu (22/8/2015).

Teknologi hybrid menggabungkan motor listrik dengan mesin bensin untuk sistem penggerak. Sama seperti Alphard 2.5G, varian hybrid ini juga mengunakan mesin 2AR-FXE, tetapi mendapat tambahan dua motor listrik pada bagian depan dan belakang kendaraan.

GM Technical Service Division TAM Dadi Hendriadi menjelaskan sistem hybrid mobil ini secara otomatis akan mengalihkan tenaga penggerak dari mesin ke motor listrik sejalan dengan kecepatan kendaraan.

"Motor listrik akan mengambil alih tenaga penggerak ketika mobil berjalan lambat, kemudian sistem akan mengalihkan ke mesin berbahan bakar minyak saat membutuhkan tenaga yang lebih besar atau kecepatan tinggi," jelasnya.

Samulo mengatakan New Alphard 2.5 G Hybrid 4X4 diharapkan mendapat respons positif pelanggan MPV premium di Tanah Air.

"Kepedulian akan lingkungan kian meningkat, hal ini terlihat dengan jumlah pelanggan mobil hybrid yang terus bertambah. Sejak dipasarkan 3 tahun lalu, varian Toyota Camry Hybrid mengukuhkan diri sebagai sedan hybrid terlaris di Tanah Air," ujarnya.

Di segmen MPV premium, Toyota Alphard tercatat sebagai pemimpin pasar, apalagi setelah peluncuran All New Alphard pada Maret 2015. Hingga Juli 2015, penjualannya mencapai 1.170 unit dengan pangsa pasar 73,7%.

"Pelanggan kami merespons positif kehadiran All New Alphard yang diluncurkan pada Maret lalu. Dengan adanya varian hybrid ini, pelanggan akan mempunyai pilihan yang lebih lengkap lagi," kata Samulo.

New Alphard mengusung konsep Grandeluxe sehingga tampilan dan fitur semakin megah dan mewakili citra kendaraan bagi kalangan VIP. Mobil ini juga menggunakan sistem suspensi dan mesin baru, dimensi lebih luas, interior lebih lengkap, dan peralatan navigasi mutakhir.

Samulo menegaskan pelanggan All New Alphard dan All New Vellfire didukung jaringan diler Toyota dan pelayanan purnajual di seluruh Indonesia.

"Pelanggan akan mendapat berbagai kemudahan dan keuntungan melalui jaringan diler Toyota yang tersebar di seluruh daerah. Setiap pelanggan kami berhak merasakan The Best Total Customer Ownership Experience yang merupakan salah satu keunggulan Toyota," tuturnya.
(hlz/hlz)


Komentar