Jumat, 20 Juli 2018 | 12:03 WIB

Kunjungi di social media :
Home / Transportasi / Travel
Rabu, 26 Agustus 2015 10:10

Touring Motor Menaklukkan 1.000 Tikungan Ekstrem di Chiang Mai

Hery Lazuardi
Tikungan menantang untuk touring motor di Mae Hong Son (repro)

JAKARTA - PT Pesona Swargaloka Indonesia (PSI), agen perjalanan yang aktif mengembangkan berbagai paket wisata khusus, akan menggelar touring sepeda motor sport di Mae Hong Son, Chiang Mai, Thailand, pada 29 Oktober hingga 2 November 2015.

Presiden Direktur PSI Zahrudin Haris mengatakan touring motor sport yang dinamakan 1000 Corners Ride itu akan menempuh jarak sejauh 1.350 km dengan 1.864 belokan di wilayah Chiang Mai.

"Touring ini sangat diminati oleh pecinta motor sport, baik dari kalangan komunitas otomotif maupun individu, karena jalan yang dilalui cukup menantang dengan lebih dari 1.000 belokan. Touring ini dikemas dalam sebuah paket wisata untuk memberikan pengalaman tak terlupakan bagi peserta," katanya, Minggu (23/8/2015).

Pelaksana paket wisata touring PSI Vidya Widyastuti menambahkan PSI menyiapkan semua kebutuhan touring, mulai dari tiket Jakarta-Chiang Mai PP, hotel bintang lima, transportasi, kapten touring, fotografer berpengalaman, hingga sewa berbagai motor pilihan untuk touring.

Peserta bisa memilih sepeda motor keluaran terbaru 2015 sesuai dengan keinginan, antara lain Kawasaki Versys 650 dan ER6, Ninja 650, dan Honda CB500, termasuk bahan bakar.

Peserta yang berhasil menyelesaikan touring akan mendapatkan sertifikat 1000 Corners Ride dari Pemerintah Chiang Mai.
Hingga saat ini, sedikitnya sudah 30 orang yang mendaftarkan diri untuk ikut paket touring tersebut. "Jumlah peserta memang dibatasi untuk memberikan kenyamanan dan keamanan selama wisata touring," ujarnya.

Haris mengatakan komunitas otomotif yang gemar berpetualang menjadi salah satu target pasar yang potensial bagi biro perjalanan wisata karena peminatnya cukup besar dan diikui peserta dalam jumlah cukup banyak.

"Khusus komunitas otomotif, pelayanan yang diminta juga cukup menantang tidak seperti wisata biasa. Kami tidak hanya mencarikan lokasi yang cocok tetapi juga menyiapkan kendaraan dan perlengkapan lainnya," kata Haris.

Selain touring motor sport, PSI juga sudah mendapatkan permintaan dari komunitas Vespa Indonesia untuk tour ke sejumlah daerah, seperti Belitung dan Bali.

"Mereka juga berencana tour ke Milan, Tuscani, dan kota-kota lain di Italia, termasuk mengunjungi Museum Vespa Piaggio di sana," ujarnya.

Paket wisata lainnya yang disediakan PSI, antara lain tour untuk menghadiri pesta, konser musik, pameran, event olahraga seperti Piala Dunia, Piala Eropa , Grand Prix, F1 di seluruh dunia.

Haris menambahkan PSI juga menyediakan layanan khusus sesuai dengan permintaan, misalnya tour pribadi atau bulan madu, wisata belanja, dan press tour.
(hlz/hlz)


Komentar