Rabu, 24 Januari 2018 | 02:53 WIB

Kunjungi di social media :
Home / Transportasi / Travel
Sabtu, 05 September 2015 22:29

Garuda dan Tourism Australia Kerja Sama Promosi Pemasaran dan Pariwisata

Hery Lazuardi
(repro)

JAKARTA - Garuda Indonesia dan Tourism Australia menjalin kerja sama promosi pemasaran dan pariwisata guna meningkatkan kunjungan wisatawan dari kedua negara.

Naskah kerja sama ditandatangani oleh Direktur Niaga Garuda Indonesia Handayani dan Regional General Manager South/South East Asia & Gulf Countries Tourism Australia Michael Newcombe di kantor Garuda Indonesia, Jakarta, Kamis (3/9/2015).

Melalui kerja sama ini, Garuda Indonesia dan Tourism Australia sepakat untuk mempromosikan layanan penerbangan Garuda dari dan menuju berbagai destinasi di Australia, seperti Sydney, Melbourne dan Perth.

Pada 2014, Garuda dan Tourism Australia sudah menjalin kerja sama dalam mempromosikan penerbangan Garuda dari dan menuju Australia melalui media konvesional dan media sosial.

Handayani mengaakan kerja sama tersebut diharapkan meningkatkan jumlah penumpang Garuda dari dan menuju Australia.

"Dengan pangsa pasar Garuda pada rute Australia sebesar 27,7% tahun ini, Australia merupakan pasar potensial bagi Garuda. Kedekatan Indonesia dan Australia secara geografis mendorong pengguna jasa di antara kedua negara untuk berkunjung, baik untuk keperluan bisnis, wisata, pendidikan maupun kesehatan," katanya dalam siaran pers, Jumat (4/9/2015).

Selain itu, lanjut Handayani, kerja sama ini juga dapat memberikan nilai tambah bagi pengguna jasa Garuda dengan menawarkan rute Kangaroo Road yaitu koneksi penerbangan dari Australia menuju Amsterdam dan London.

Penerbangan koneksi ini dilakukan pada sore hari dari Australia, tiba sebelum tengah malam di Jakarta untuk melanjutkan penerbangan ke Amsterdam dan tiba di kota itu pada pagi hari.

Michael Newcombe mengatakan Indonesia merupakan salah satu pasar potensial dengan pertumbuhan paling pesat.

"Kerja sama ini diharapkan mendukung kerja sama antara Indonesia dan Australia yang telah terjalin baik selama ini," ujarnya.

Saat ini Garuda Indonesia melayani penerbangan langsung dari dan menuju Australia sebanyak 33 penerbangan per minggu yang dilayani dari Denpasar dan Jakarta ke sejumlah kota di Australia, seperti Melbourne, Sydney dan Perth.

Penerbangan dari Denpasar menuju Melbourne, Sydney dan Perth dilayani satu kali setiap harinya. Adapun penerbangan dari Jakarta menuju Melbourne, Sydney dan Perth dilayani empat kali dalam seminggu.
(hlz/hlz)


Komentar