Selasa, 25 Juni 2019 | 00:15 WIB

Kunjungi di social media :
Home / Logistik / Depo & Gudang
Senin, 14 September 2015 19:37

Jokowi Ingin Tiru Gudang Logistik Dubai

Translog Today
Presiden Jokowi saat mengunjungi Pusat Logistik Dubai (Setkab)

DUBAI - Presiden Joko Widodo menginginkan Perum Bulog mencontoh Pusat Logistik Dubai, Uni Emirat Arab, yang terpadu dan modern. Tim Indonesia akan mengkaji investasi gudang logistik seperti itu bersama dengan tim dari UEA.

"Dalam dua minggu ke depan, tim dari Indonesia dan UEA akan berdiskusi tentang investasi gudang logistik ini. Apakah investasinya gabungan atau sendiri-sendiri, akan ditentukan tim teknis," ujarnya di Dubai, Senin (14/9/2015).

Presiden mengungkapkan hal itu saat mengunjungi Pusat Logistik Dubai di G2 International Techno Park di sela-sela kunjungan kenegaraan di Timur Tengah. Kepala Negara juga mengunjungi Techno Park dan Dubai Alumunium (Dubal), dan Pelabuhan Dubai Ports (DB) World.

Presiden mengaku takjub dengan gudang logistik Dubai yang tidak saja besar, tetapi juga tampak bersih, dan tertata rapi.

"Gudang logistik yang betul seperti ini, ada daging, ayam, beras dan lain-lain, termasuk produk buah-buahan. Ini bisa serap produk petani," kata Jokowi seperti dilaporkan setkab.go.id.

Presiden ingin Bulog mencontoh gudang itu. "Dengan gudang logistik seperti ini, semua produk apapun dapat dibeli. Semua produksi harus diambil oleh Bulog atau perusahaan-perusahaan, sehingga memberikan semangat kepada petani," ujarya.

Menurut Presiden, Indonesia bisa membangun pusat logistik serupa dengan mencontoh pembangunan dan pengelolaan pusat logistik tersebut. ""Dengan manajen baik dan biaya yang tidak mahal, sehingga bisa efisien," katanya. (hlz/hlz)


Komentar