Selasa, 19 November 2019 | 01:41 WIB

Visit our social media :
Home / Logistic / Supply Chain
Rabu, 23 September 2015 14:01

320 Perusahaan Ramaikan Pameran Transportasi & Logistik 2015

Hery Lazuardi
Jumpa Pers ITSCL & ILI 2015 (translogtoday)

Jakarta - Reed Panorama bekerjasama dengan Kadin Indoneisa bersama Asosiasi Logistik Indonesia (ALI) dan Asosiasi Logistik dan Forwarder Indonesia (ALFI) siap mensukseskan Pameran dan Seminar Indonesia Transport, Supply Chain & and logistik (ITSCL) & Intralogistics (ILI) 2015.

Acara yang digelar di Jakarta International Expo pada 7-9 Oktober 2015 tersebut akan diikuti oleh 320 perusahaan dalam negeri dan internasional. Pada penyelenggaraan tahun lalu, pameran ini diikuti oleh 60 perusahaan terkemuka dari 16 negara.

James Boy, General Manager Reed Panorama Exhibitions mengatakan upaya kolaborasi antara publik dan sektor swasta merupakan bagian integral yang akan membawa reformasi di bidang logistik dan rantai pasok di Indonesia.

Kegiatan ini akan menjadi one stop shopping solution yang berfungsi sebagai jembatan yang mempertemukan semua mitra bisnis secara bersama-sama dalam satu flatform tunggal.

"Segmen baru kami hadirkan pada event tahun ini seperti e-commerce logistic, cold chain, supply chain, truck & commercial vehicles sehingga ajang ini menjadi one stop shopping solution." Tegasnya dalam Jumpa Pers ITSCL & ILI di Menara Kadin, Rabu (23/9).

Hadir pada jumpa pers tersebut Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia bidang Logistik/Bendahara Carmelita Hartoto, Ketua Asosiasi Logistik dan Forwarder Indonesia Yukki Nugrahawan Hanafi, Ketua Asosiasi Logistik Indonesia (ALI) Zaldi Masita, Ketua Asosiasi Pengusaha Truck Indonesia (Aptrindo) Gemilang Tarigan.

Carmelita mengatakan peningkatan permintaan domestic, pertumbuhan perdagangan yang tinggi, biaya pendahaan eksternal yang lebih rendah dan harga minyak telah memicu pertumbuhan sektor logistic.

Yukki menilai agar industri logistic Indonesia terus bertumbuh, perlu bagi industri untuk melibatkan pemerintah dan para pemangku kepentingan guna memastikan industri ini tetap hidup. "Kita berharap, komunikasi itu terjadi di ITSCL & ILI).

Direncanakan sejumlah pembicara utama akan hadir pada acara tersebut antara lain Menteri Perhubungan Ignasius Jonan, Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Franky Sibarani, Deputy bidang Perdagangan dan Kewirausahaan Kementerian Perekonomian Edy Putra Irawady.

Di tempat dan waktu yang sama, Reed Panorama juga akan me nyelenggarakan Indonesian Maritime Expo 2015 sehingga pengunjung diyakini akan mendapatkan keuntungan dari jaringan bisnis pada kedua event tersebut.

  (hlz/hlz)


Komentar