Senin, 22 Januari 2018 | 07:42 WIB

Kunjungi di social media :
Home / Logistik / Jasa Ekspres & Pos
Sabtu, 26 September 2015 08:51

Etobee Layani Pengiriman Paket Secara Online

Hery Lazuardi
(etobee)

JAKARTA - PT Etobee Teknologi Indonesia mengembangkan aplikasi pengiriman paket atau barang secara online yang menghubungkan perusahaan logistik dengan pelanggan yang membutuhkan jasa pengiriman instan.

Melalui aplikasi yang dinamakan etobee itu, pengguna dapat lebih mudah mengirimkan barang di mana pun dan kapan pun melalui perangkat mobile, seperti smartphone. Sistem secara otomatis akan mencari kurir terdekat yang tersedia dalam waktu kurang dari 2 menit.

"Layanan etobee kini diperkuat lebih dari 1.000 armada komersial, yang terdiri dari motor, mobil van, dan truk," kata Indah Ceylan, Head of Sales & Marketing Etobee, Jumat (25/9/2015).

Aplikasi ini menawarkan dua pilihan pengiriman, yakni same-day (pengiriman pada hari yang sama) dan next-day (pengiriman pada hari berikutnya).

Saat ini, etobee melayani Jadetabek (Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi). Aplikasi ini sudah tersedia untuk pengguna Android dan iOS dengan mengunduhnya di Play Store dan App Store.

Menurut Indah, fokus utama etobee jasa pengiriman barang. Selain pengguna umum, etobee juga sudah bekerja sama dengan beberapa perusahaan e-commerce untuk melayani pengiriman barang kepada pelanggan mereka.

"Ini yang membedakan aplikasi etobee dengan aplikasi transportasi lain yang serupa. Kami adalah jasa pengiriman barang eksklusif dengan misi memberikan solusi bagi masyarakat perkotaan yang jenuh dengan kemacetan," ujarnya.

Beberapa fitur andalan etobee, antara lain mengirim paket kecil sampai besar, track dan monitor paket, pilih kurir sesuai kebutuhan, dan sistem pembayaran melalui dompet virtual.

"Kami menawarkan pengalaman baru dalam pengiriman barang, yakni cepat, kontrol waktu, dan harga kompetitif, dengan dukungan fitur-fitur canggih dalam sistem kami," kata Indah. (hlz/hlz)


Komentar