Jumat, 24 Mei 2019 | 22:16 WIB

Kunjungi di social media :
Home / Regulasi / Transportasi
Kamis, 01 Oktober 2015 21:04

Kemenhub Genjot Proyek Infrastruktur Padat Karya

Translog Today
Menhub Ignasius Jonan (Setkab)

JAKARTA - Kementerian Perhubungan menyiapkan sejumlah proyek infrastruktur yang menyerap banyak tenaga kerja sebagai tindak lanjut dari arahan Presiden Joko Widodo dalam rapat terbatas, Kamis (1/10/2015).

Menteri Perhubungan Ignatius Jonanmengungkapkan proyek padat karya dalam belanja modal yang dilakukan oleh Kemenhub a.l. pembangunan jalur kereta api di Sulawesi dan KA Trans Sumatra, termasuk di Aceh, Sumatera Utara, Jambi sampai ke Lampung, menyambung jalur KA yang sudah ada;

Selain itu, lanjut Jonan seperti dikutip setkab.go.id, membangun jalur ganda (double track) KA lintas selatan Jawa karena yang lintas utara sudah diselesaikan pemerintahan sebelumnya.

Kemenhub juga menganggarkan perbaikan dan peningkatan kapasitas hampir di 160 pelabuhan di seluruh Indonesia, dari Aceh hingga ke Papua, perbaikan sekitar 80 bandara, perpanjangan runway, penguatan airside, perbaikan terminal bandara dan sebagainya di hampir 80 lokasi.

Jonan mengemukakan pihaknya juga akan membangun 190 kapal berbagai jenis pada tahun ini. "Jadi hampir semua galangan di Indonesia mungkin mendapat pekerjaan, Itu yang besar-besar dan ini diharapkan bisa mengurangi kelangkaan lapangan kerja dan sebagainya," ujarnya di kantor Kepresidenan. (hlz/hlz)


Komentar