Jumat, 27 April 2018 | 09:55 WIB

Kunjungi di social media :
Home / Korporasi / Perbankan
Kamis, 08 Oktober 2015 21:18

Garuda Indonesia Gandeng BCA Layani Payment Online dan Pelanggan Korporat

Hery Lazuardi
Penandatanganan naskah kerja sama Garuda Indonesia dan BCA (Garuda Indonesia)

JAKARTA -

PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk menggandeng PT Bank Central Asia Tbk (BCA) menyediakan layanan khusus bagi pelanggan korporat (corporate sales) dan sistem pembayaran tiket secara online.

Penandatangan kerja sama dilakukan oleh Direktur BCA Henry Koenaifi dan Direktur BCA Suwignyo Budiman dan Direktur Niaga Garuda Indonesia Handayani di Jakarta, Kamis (8/10/2015).

Suwignyo mengatakan kerja sama ini menandai dukungan penuh BCA terhadap akses pelayanan pembayaran yang lebih praktis, nyaman, aman, dan efisien untuk setiap pembelian tiket Garuda.

"Kerja sama ini merupakan wujud komitmen BCA dalam memberikan peningkatan layanan kepada pengguna jasa kedua institusi, khususnya dalam layanan pembelian tiket Garuda," katanya dalam siaran pers.

Melalui kerja sama Corporate Sales, Garuda menjadi penerbangan resmi untuk perjalanan dinas dan pribadi karyawan BCA dan keluarganya.

Penerbangan tersebut meliputi rute domestik dan internasional, termasuk penerbangan codeshare dengan harga dan layanan khusus, konter check-in khusus untuk pelanggan korporat, dan keuntungan lainnya.

Handayani mengatakan kerja sama dengan BCA merupakan upaya perseroan untuk mengingkatkan pangsa pasar, khususnya korporasi.

"BCA merupakan salah satu bank terbesar di Indonesia. Dengan jumlah karyawan sebanyak 22.000 orang di seluruh Indonesia, BCA merupakan pasar yang sangat potensial bagi Garuda," ujarnya.

Hingga akhir 2014, Garuda telah menjalin kerja sama korporasi dengan lebih dari 2.400 perusahaan besar di Indonesia, termasuk lebih dari 15 bank. BUMN itu juga melakukan kerja sama Global Contract dengan beberapa bank internasional.

Pada tahun ini, Garuda menargetkan kerja sama korporat dapat terjalin dengan lebih dari 2.500 perusahaan.

Saat ini, BCA dan Garuda bekerja sama membangun berbagai payment channel pembelian tiket yang dapat dimanfaatkan oleh nasabah BCA yang juga pelanggan Garuda melalui KlikPay, ATM, EDC, kartu kredit.

Garuda juga menggandeng BCA untuk melayani nasabah korporasi dan agen perjalanan melalui sistem top up deposit baik tunai menggunakan Payment Online atau Corporate Business Account dengan mengakses KlikPay.

Handayani mengharapkan kerja sama tersebut memberikan nilai tambah bagi pengguna jasa kedua perusahaan.

Melalui layanan ini, tuturnya, Garuda berupaya memberikan solusi dan pilihan layanan transaksional bagi pengguna jasa yang dapat diakses secara mudah dan realtime, selain melalui berbagai channel distribution yang sudah tersedia. (hlz/hlz)


Komentar