Jumat, 24 Mei 2019 | 21:47 WIB

Kunjungi di social media :
Home / Regulasi / Ekspor-Impor
Rabu, 21 Oktober 2015 22:31

Pemerintah Siapkan Paket Kebijakan Ekonomi Tahap V

Translog Today
(Ekon.go.id)

JAKARTA - Pemerintah berencana meluncurkan Paket Kebijakan Ekonomi Tahap V dalam waktu dekat, melengkapi empat paket kebijakan yang telah diumumkan dalam sebulan terakhir.

Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengatakan Presiden Joko Widodo telah meminta kepada Tim Ekonomi dan Sekretariat Kabinet untuk segera menyiapkan rapat terbatas untuk membahas Paket Kebijakan Tahap V itu.

"Mengenai paket kebijakan yang kelima apa, sedang dipersiapkan, tetapi yang jelas sudah dipersiapkan dan mudah-mudahan akan memberikan dampak yang positif bagi dunia usaha dan juga untuk membuka lapangan kerja baru," kata Seskab seusai Rapat Kerja Pemerintah di Istana Negara, Jakarta, Rabu malam (21/10/2015).

Dia mengatakan paket kelima itu mencerminkan keinginan kuat Presiden Jokowi untuk membuka lapangan kerja baru. "Jadi, bukan semata-mata memberikan kesempatan kepada dunia usaha lebih friendly, tetapi juga dengan membuka lapangan kerja baru," jelas Pramono.

Dalam pertemuan dengan direksi badan usaha milik negara (BUMN), Presiden mengatakan pemerintah mendorong dan akan mempermudah BUMN menjadi pemain kelas dunia di bebagai bidang.

"Kalau perlu melakukan merger, konglomerasi dan penguatan yang paling penting adalah memberikan benefit sebesar-besarnya bagi BUMN itu sendiri, dan tentunya juga bagi negara," jelas Seskab.

Mengenai Paket Kebijakan Tahap V, menurut Pramono, meskipun baru akan dibahas tetapi sesungguhnya rancangan paket itu sudah siap. Namun, waktu pengumumannya sedang dihitung, dipertimbangkan melihat perkembangan yang ada.

"Yang jelas paket kelima sudah dipersiapkan oleh Tim Ekonomi yang kurang lebih adalah harapannya sama ‘nendang' seperti kebijakan ketiga dan keempat," ujarnya. (Setkab)
(hlz/hlz)


Komentar