Sabtu, 16 November 2019 | 08:21 WIB

Visit our social media :
Home / Transportation / Dock & Repair
Jumat, 06 November 2015 18:49

Pekerja Galangan DRU Bangga Dikunjungi Jokowi

Hery Lazuardi
Presiden Jokowi bersama pimpinan PT Daya Radar Utama (DRU)

Bandar Lampung - Presiden Joko Widodo beserta Ibu Negara mengunjungi pabrik pembangunan kapal PT Daya Radar Utama di Srengsem, Lampung dalam rangkaian kunjungan ke Provinsi Lampung dan Sumatra Selatan, Jum'at (6/11).

Mereka disambut hangat pekerja galangan tersebut. Sejumlah pekerja yang ditemui translogtoday.com mengaku gembira bisa melihat dari dekat orang nomor satu di Indonesia tersebut. "Kami senang dan gembira bisa melihat dari dekat Bapak Presiden," kata Eddy Wiyono, Manajer Produksi PT Daya Radar Utama dengan polosnya.

Eddy sudah bekerja di perseroan tersebut sejak galangan unit Lampung tersebut beroperasi. Dia mengaku baru sekali ini bisa melihat Presiden kebanggaan Indonesia dari dekat. "Kami sudah menanti sejak beberapa hari yang lalu," ujarnya.

Hal senada dikatakan James Daniel, Manager HRD PT DRU Unit Lampung. Dia mengaku turut bekerja bersama rekan-rekannya dalam rangka menyambut kedatangan Presiden. "Kami bangga. Semoga Bapak Presiden bisa kembali melihat galangan kami."

Didampingi Gubernur Provinsi Lampung Muhammad Ridho Ficardo beserta istri, Presiden tiba di lokasi galangan kapal pukul 16.30 dan disambut Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Herdinal dan Direktur Utama PT Daya Radar Utama Amir Gunawan.

Meskipun hanya sekitar setengah jam, Presiden menyempatkan diri melihat sejumlah fasilitas di lokasi industri galangan kapal yang sudah beroperasi di Lampung pada tahun 2008 tersebut.

Sejumlah fasilitas yang ditinjau antara lain area workshop pemotongan plat, permebelan dan interior, sejumlah kapal yang saat ini sedang dibangun di galangan tersebut hingga graving dock terbesar di Selat Sunda. (hlz/hlz)


Komentar