Kamis, 19 September 2019 | 02:46 WIB

Kunjungi di social media :
Home / Transportasi / Galangan Kapal
Jumat, 06 November 2015 18:07

Presiden Jokowi Tinjau Galangan PT Daya Radar Utama di Lampung

Hery Lazuardi
Presiden Jokowi dan Ibu Negara tiba di Galangan. (DRU)

Bandar Lampung - Presiden Joko Widodo beserta Ibu Negara mengunjungi pabrik pembangunan kapal PT Daya Radar Utama di Srengsem, Lampung dalam rangkaian kunjungan ke Provinsi Lampung dan Sumatra Selatan, Jum'at (6/11).

Didampingi Gubernur Provinsi Lampung Muhammad Ridho Ficardo beserta istri, Presiden tiba di lokasi galangan kapal pukul 16.30 dan disambut Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Herdinal dan Direktur Utama PT Daya Radar Utama Amir Gunawan.

Meskipun hanya sekitar setengah jam, Presiden menyempatkan diri melihat sejumlah fasilitas di lokasi industri galangan kapal yang sudah beroperasi di Lampung pada tahun 2008 tersebut.

Sejumlah fasilitas yang ditinjau antara lain area workshop pemotongan plat, permebelan dan interior, sejumlah kapal yang saat ini sedang dibangun di galangan tersebut hingga graving dock terbesar di Selat Sunda.

Kunjungan Presiden diawali dari area workshop permesinan. Direktur Utama PT Daya Radar Utama Amir Gunawan kepada Presiden menjelaskan mengenai kemampuan galangan nasional dalam membangun berbagai kebutuhan kapal dalam nasional.

"Kami juga menjelaskan besarnya kandungan lokal yang diserap pada proyek-proyek kapal yang dibangun pada galangan kami," ujarnya.

Dia menjelaskan sejak berdiri hingga sekarang, sudah lebih dari 120 unit kapal dengan berbagai tipe dan ukuran, baik kapal negara, alutsista, kapal perintis, kapal penunjang operasi lepas pantai (offshore) minyak dan gas maupun kapal niaga nasional.

Presiden Jokowi meninggalkan lokasi industri galangan kapal sekitar pukul 17.00 da langsung bertolak ke Hotel Seven, Lampung. (hlz/hlz)


Komentar