Jumat, 24 Mei 2019 | 22:39 WIB

Kunjungi di social media :
Home / Regulasi / Transportasi
Selasa, 16 Februari 2016 21:04

Layanan Izin Stasiun Radio Penerbangan dan ELT Coding 406 MHZ Sudah Online

Translog Today
(Kemenhub)

JAKARTA - Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan meluncurkan aplikasi permohonan Rekomendasi Izin Stasiun Radio Penerbangan dan aplikasi permohonan ELT Coding 406 MHZ berbasis online.

Penggunaan aplikasi berbasis online tersebut untuk menciptakan keseragaman dan kelancaran pelaksanaan dan meningkatkan kepastian hukum.

Direktur Navigasi Penerbangan Novie Riyanto menjelaskan, aplikasi sudah dapat diakses mulai 25 Januari 2016. Dengan aplikasi itu, pemohon dapat memantau langsung status permohonan rekomendasi izin stasiun radio dan ELT Coding 406 Mhz yang diajukan. Aplikasi dapat diakses di http://hubud.dephub.go.id/SIPDNP

Pelayanan perizinan yang sudah dapat diakses secara online yaitu Permohonan Izin Stasiun Radio Penerbangan Pesawat Udara dan Radio Darat Penerbangan, meliputi Permohonan Rekomendasi Izin Stasiun Radio Penerbangan Baru dan Permohonan Rekomendasi Izin Stasiun Radio Penerbangan untuk Perpanjangan; serta Permohonan ELT Coding 406 MHz.

"Ditjen Perhubungan Udara sudah melakukan sosialisasi aplikasi online Izin Stasiun Radio Penerbangan dan ELT Coding 406 MHz pada 22 Januari 2016," jelas Novie dalam siaran pers, Selasa (16/2/2016).

Sosialisasi dihadiri perwakilan pemangku kepentingan seperti Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI), Balai Besar Kalibrasi Penerbangan, Basarnas, Perum LPPNPI, SKK Migas, sekolah penerbangan, pengelola Suface Level Heliport dan Helideck, dan maskapai penerbangan.

Aplikasi berbasis online dibuat untuk memenuhi Instruksi Menteri Perhubungan Nomor IM 4 Tahun 2015 tentang Penerapan Teknologi Informasi di Lingkungan Kemenhub dan mewujudkan good governance dalam memberikan pelayanan yang lebih baik kepada pemohon. (hlz/hlz)


Komentar