Kamis, 28 Januari 2021 | 21:33 WIB

Visit our social media :
Home / Transportation / Technology
Kamis, 10 Maret 2016 19:08

BMW Perkenalkan Mobil Futuristik Vision Next 100

Hery Lazuardi
(BMW)

MUNICH -

BMW Group mencanangkan moto The Next 100 Years dengan menyiapkan skenario futuristik dengan visi mobilitas premium yang mudah digunakan, tersedia secara komprehensif, dan dirancang khusus bagi preferensi individual setiap pelanggan.

Harald Krüger, Chairman Board of Management BMW AG, mengatakan satu abad BMW dijadikan pijakan untuk mewujudkan visi masa depan dan mengeksplorasi bagaimana mobilitas individual dapat berkembang dalam beberapa dekade ke depan.

"Saat ini, dunia berada diambang terwujudnya kemudi otomatis. Tidak lama lagi di masa depan, mayoritas mobil mungkin akan dapat dikemudikan secara otomatis dan melintasi jalanan kota-kota yang lebih padat dari sekarang," katanya pada Centenary Event di Munich, Jerman, Senin (7/3/2016).

Di masa depan, tuturnya, waktu merupakan satu hal yang akan semakin terbatas. Namun konektivitas akan kian menjadi hal biasa, dan teknologi akan mulai belajar dari manusia.

"Mobilitas masa depan akan menghubungkan setiap area kehidupan manusia. Di situlah kami melihat adanya peluang-peluang baru untuk mobilitas premium," ujar Krüger dalam siaran pers.

BMW Group mewujudkan visi masa depannya dengan memperkenalkan BMW Vision Next 100. Kendaraan ini mengombinasikan tampilan sporty khas kendaraan coupé dengan keanggunan yang dinamis sebuah sedan.

Namun, alih-alih sebagai mesin transportasi anonim, kendaraan ini dirancang sesuai dengan kebutuhan yang dibuat untuk secara sempurna menjawab kebutuhan pengemudi yang kerap berubah.

Interaksi antara pengemudi dan kendaraan di kelola oleh Alive Geometry; mode Boost dan Ease yang menawarkan pilihan operasi driver-controlled atau vehicle-controlled, dan interior kendaraan berubah sesuai mode perjalanan.

Pada mode Boost, seluruh bagian kendaraan fokus pada pengemudi, memberikan dukungan yang dibutuhkan untuk memaksimalkan pengalaman berkendara - contohnya dengan menunjukkan jalur berkendara yang ideal, poin kemudi dan kecepatan.

Mode Ease mentransformasi interior dimana stir kemudi dan konsol tengah ditarik; headrest berpindah ke samping, dan bangku serta trim pintu menyatu untuk membentuk unit tunggal sehingga pengemudi dan penumpang di barisan depan dapat saling berhadapan.

"Jika Anda sebagai perancang dapat membayangkan sesuatu, kemungkinan besar suatu hari hal tersebut dapat menjadi kenyataan. Tujuan kami dengan BMW Vision Next 100 adalah untuk mengembangkan skenario masa depan dimana orang-orang dapat berperan serta," ujar Adrian van Hooydonk, Head of BMW Group Design.

BMW Vision Vehicle tampil untuk pertama kalinya di dunia pada Centenary Event di Munich Olympic Hall 7 Maret 2016, tepat 100 tahun setelah perusahaan yang kini dikenal sebagai BMW AG pertama kali resmi terdaftar sebagai perusahaan komersial.

Sekitar 2.000 tamu dari kalangan industri, politik, riset, masyarakat dan media hadir, begitu pula dealer, supplier dan karyawan-karyawan terpilih. (hlz/hlz)


Komentar