Selasa, 16 Oktober 2018 | 18:41 WIB

Kunjungi di social media :
Home / Transportasi / Travel
Kamis, 31 Maret 2016 18:48

Pelindo III Kembali Gelar Surabaya North Quay, Ini Kejutannya

Hery Lazuardi
(Pelindo III)

SURABAYA - Acara wisata bahari Surabaya North Quay akan kembali digelar di Terminal Penumpang Gapura Surya Nusantara, Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, pada Sabtu-Minggu (2-3 April).

"Warga Surabaya dan sekitarnya kembali diajak untuk bersama-sama menikmati suasana bahari sudut kota yang berada di sisi Selat Madura. Selain itu akan dimeriahkan dengan berbagai pertunjukan, seperti live music, atraksi seni, hingga festival kuliner," kata Prasetyo, Direktur Utama Pelindo Properti Indonesia, lini bisnis Pelindo III grup di bidang properti dan wisata, Kamis (31/3/2016).

Penyelenggaraan Surabaya North Quay (SNQ) kali ini menyusul kesuksesan event perdana yang berhasil mendatangkan tak kurang dari 10.000 pengunjung.

Pada Sabtu (2/4), Surabaya North Quay (SNQ) akan digelar pada pukul 10.00 WIB - 21.00 WIB dan Minggu (3/4) akan dibuka lebih dini, yakni pukul 09.00 WIB - 21.00 WIB.

Pada Minggu, sebelum festival dimulai pada pukul 08.00 WIB juga akan diadakan joged massal Zumba Port Dance. Selama dua hari acara, di balkon outdoor lantai 3 yang menghadap Selat Madura akan digelar Groovy Sunset dengan menampilkan female DJ Arriane untuk menghangatkan suasana.

Sementara itu, lantai 3 indoor akan didedikasikan khusus untuk festival kuliner. Untuk SNQ kedua ini akan lebih banyak lagi tenant kuliner yang ikut, mulai dari Bebek Harisa, Ayam Goreng Ria, Soto Daging Wawan, House of Wok, Jamu Iboe, Cincau Station, dan masih banyak lainnya.

Untuk lantai 2 tetap diisi dengan bazaar aneka produk kerajinan lokal, seperti produk kerajinan dan makanan olahan warga Kampung Lawas Maspati yang merupakan kampung kreatif binaan Pelindo III.

BUMN yang mengelola Pelabuhan Tanjung Perak tersebut juga akan mengundang sejumlah Usaha Kecil dan Menengah (UKM) mitra binaannya untuk turut memperkenalkan produk mereka kepada masyarakat Surabaya.

Bagi yang ingin membeli sepatu karya warga dari kawasan eks-lokalisasi Dolly bisa datang ke SNQ. Area lantai 2 tersebut juga disediakan playground untuk permainan anak-anak agar mereka kerasan untuk berlama-lama di SNQ.

Menurut Kahumas Pelindo III Edi Priyanto, yang berbeda pada penyelenggaraan SNQ kali ini ialah akan disediakan kapal pesiar mini Artama III yang dioperasikan Pelindo Marine Service (Pelindo III Grup). Wisatawan dapat naik Artama III untuk melayari Selat Madura.

"Kesempatan emas bagi wisatawan untuk melihat Pelabuhan Tanjung Perak dari sisi laut. Selain menikmati panorama pelabuhan di Gapura Surya Nusantara, di SNQ pengunjung juga bisa merasakan sensasi berlayar dalam Sailing Fun Trip dengan Kapal Artama III. Termasuk melihat Patung Jalesveva Jayamahe dan melintasi kolong Jembatan Suramadu," ungkap Edi dalam siaran pers.

Dia menjelaskan, Pelindo III berharap SNQ menjadi kegiatan yang edukatif untuk menyebarkan semangat kemaritiman di Tanah Air.

"Selain memasyarakatkan potensi Pelabuhan Tanjung Perak, SNQ menjadi langkah Pelindo III dalam mengoptimalkan infrastruktur yang dikelolanya untuk kepentingan publik yang lebih luas, tidak hanya logistik, tetapi juga wisata," ujarnya. (hlz/hlz)


Komentar