Kamis, 22 Agustus 2019 | 18:04 WIB

Kunjungi di social media :
Home / Regulasi / Transportasi
Kamis, 14 April 2016 18:34

Jalan Akses 75 Prasarana Transportasi Buruk, Jonan Minta Tolong PU-PR

Translog Today
(dephub.go.id)

JAKARTA - Kementerian Perhubungan mendesak Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat mempercepat pembangunan jalan akses ke lokasi prasarana perhubungan di sejumlah lokasi.

Pasalnya, saat ini masih terdapat 75 prasarana perhubungan di beberapa daerah yang terkenda akses jalan, terdiri dari 4 terminal, 22 pelabuhan penyeberangan, 41 pelabuhan laut, dan 8 bandar udara.

Menurut Kepala Biro Komunikasi dan Informasi Publik Kemenhub J. A. Barata, permintaan Kemenhub itu disampaikan langsung oleh Menteri Perhubungan Ignasius Jonan melalui surat kepada Menteri PU-PR Basuki Hadimuljono pada Rabu (13/4/2016).

"Melalui koordinasi antara Kemenhun dan Kemen PU-PR ini, kendala aksesibilitas yang terjadi di lapangan dapat segera teratasi dan percepatan pembangunan prasarana perhubungan dapat dirasakan kemanfaatannya oleh masyarakat," katanya, Kamis (14/6/2016).

Pembangunan dan pengembangan prasarana perhubungan merupakan implementasi fokus kerja Menteri Perhubungan Ignasius Jonan untuk terus meningkatkan kapasitas dan meningkatkan pelayanan jasa transportasi kepada masyarakat.

"Selain itu, untuk terus meningkatkan konektivitas antardaerah di Indonesia sebagaimana yang diperintahkan oleh Presiden Joko Widodo," ujarnya dalam siaran pers. (hlz/hlz)


Komentar