Kamis, 22 Agustus 2019 | 18:16 WIB

Kunjungi di social media :
Home / Regulasi / Transportasi
Jumat, 15 April 2016 18:24

Kementerian PUPR Siap Bangun Jalan Akses ke Prasarana Transportasi

Translog Today

JAKARTA - Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) siap membangun infrastruktur jalan akses menuju pelabuhan dan bandara yang dibuat oleh Kementerian Perhubungan.

Penegasan itu menyusul permintaan Menhub Ignasius Jonan kepada Menteri PUPR Basuki Hadimuljono pada 13 April lalu agar segera membangun jalan akses ke prasarana transportasi tersebut.

"Jadi kalau pelabuhannya sudah jadi atau difungsikan, kita juga harus jadi jalannya karena dalam mendukung akses jalan ke bandara dan pelabuhan itu berpegang pada fungsinya," kata Sekretaris Jenderal Kementerian PUPR Taufik Widjoyono di Jakarta, Jumat (15/4/2016)..

Mengenai pelabuhan dan bandara yang akan didahului pembangunan infrastruktur jalan aksesnya, Taufik mengatakan hal tersebut akan dikoordinasikan lebih lanjut untuk memastikan prasarana mana yang lebih dulu selesai.

"Ini akan terus kita koordinasikan mengingat fungsi strategisnya untuk menunjang aktivitas masyarakat," ujar Taufik dalam situs resmi pu.go.id.

Kemenhub mengungkapkan saat ini masih terdapat 75 prasarana perhubungan di beberapa daerah yang terkenda akses jalan, terdiri dari 4 terminal, 22 pelabuhan penyeberangan, 41 pelabuhan laut, dan 8 bandar udara. (hlz/hlz)


Komentar