Jumat, 15 Desember 2017 | 03:42 WIB

Kunjungi di social media :
Home / Logistik / Inovasi
Kamis, 26 Mei 2016 15:39

Terminal GSN Tanjung Perak Raih Top 35 Inovasi Pelayanan Publik 2016

Translog Today
(Pelindo III)

SURABAYA - PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) meraih penghargaan Top 35 Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2016 dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB).

Penghargaan diberikan atas prestasi Pelindo III dalam mengelola Terminal Gapura Surya Nusantara (GSN) Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, Jawa Timur, sehingga menjadi pionir modernisasi terminal penumpang kapal laut di Indonesia.

Wakil Presiden Jusuf Kalla didampingi oleh Menteri PAN-RB Yuddy Chrisnandi menyerahkan langsung penghargaan itu kepada Pelindo III yang diwakili oleh Direktur Keuangan Saefudin Noer pada Rakornas Kepegawaian di Jakarta, Kamis (26/5/2016).

Saefudin mengatakan apresiasi tersebut semakin mendorong Pelindo III untuk mengoptimalkan pelayanan, baik kepada pengguna jasa logistik maupun penumpang kapal laut di seluruh pelabuhan yang dikelola perseroan.

"Inovasi Pelindo III menjadikan Terminal GSN sebagai terminal penumpang kapal laut pertama di Indonesia yang memiliki fasilitas garbarata dan ruang tunggu yang senyaman lounge di bandara," ujarnya.

Dengan fasilitasnya tersebut, Terminal GSN juga rutin menerima kunjungan turis kapal pesiar internasional yang sandar di Pelabuhan Tanjung Perak, serta menggelar Pameran Wonderful East Java di lantai 3 terminal yang menampilkan berbagai kesenian dan budaya Jatim.

"Infrastruktur kepelabuhan itu (Terminal GSN) bahkan dioptimalkan untuk kegiatan pariwisata maritim yang disebut Surabaya North Quay. Kini warga Surabaya memiliki destinasi wisata baru untuk menikmati sunset perairan Selat Madura, sekaligus menjadi wahana edukasi potensi maritim bagi warga," ungkapnya. (hlz/hlz)


Komentar