Minggu, 21 Juli 2019 | 09:54 WIB

Kunjungi di social media :
Home / Transportasi / Pelabuhan
Jumat, 27 Mei 2016 19:38

Autogate Rp1,3 Triliun JICT-Koja Beroperasi Mulai Juni

Hery Lazuardi

JAKARTA - PT Jakarta International Container Terminal (JICT) dan TPK Koja siap mengoperasikan secara penuh pintu gerbang otomatis bersama mulai Juni 2016, guna mempercepat pelayanan truk peti kemas ekspor dan impor dari kedua terminal itu.

Wakil Direktur Utama JICT Riza Erivan mengungkapkan pembangunan 20 autogate system termasuk pengerasan lapangan untuk parkir dan manuver truk di fasilitas baru tersebut menelan investasi US$100 juta atau sekitar Rp1,3 triliun lebih.

"Inovasi ini diharapkan mempercepat arus barang sehingga bisa menekan dwelling time di Pelabuhan Tanjung Priok," katanya saat kunjungan ke lokasi autogate JICT- Koja, Jumat (27/5/2016).

General Manager TPK Koja Agus Hendryanto mengatakan autogate JICT-Koja merupakan komitmen kedua pengelola terminal peti kemas untuk memberikan layanan terbaik kepada pengguna jasa pelabuhan.

Pintu otomatis JICT-Koja itu berdiri di areal 6,5 ha, dilengkapi dengan berbagai sistem mutakhir seperti timbangan weight in motion, e-billing dimana tiket truk terintegrasi dengan kartu berisi informasi perusahaan dan terkoneksi langsung dengan layanan perbankan.

Sebelum melewati pintu otomatis, truk peti kemas akan diperiksa oleh tim inspeksi terkait dengan kelengkapan dokumen ekspor atau impor sehingga proses di pintu gerbang otomatis menjadi cepat. (hlz/hlz)


Komentar