Jumat, 15 Desember 2017 | 03:50 WIB

Kunjungi di social media :
Home / Logistik / Jasa Ekspres & Pos
Sabtu, 04 Juni 2016 09:35

Pos Indonesia Luncurkan Aplikasi Galeri UKM

Translog Today
(Pos Indonesia)

BANDUNG - PT Pos Indonesia (Persero) meluncurkan aplikasi Galeri UKM, sekaligus bekerja sama dengan Kementerian Koperasi dan UKM untuk memfasilitasi berbagai aktivitas usaha kecil menengah.

Kerja sama tesebut ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) oleh Direktur Utama Pos Indonesia Gilarsi W. Setijono dan Deputi Bidang Produksi dan Pemasaran Kemenkop-UKM I Wayan Dipta di Bandung, Jumat (3/6/2016).

Gilarsi mengatakan kerja sama itu merupakan upaya Pos Indonesia sebagai BUMN jasa perposan dengan jaringan terluas bersama Kemenkop-UKM dalam menyiapkan rumusan kebijakan dan koordinasi pelaksanaan kebijakan di bidang pemasaran dan jaringan UKM.

Pada kesempatan tersebut, Pos Indonesia juga meluncurkan aplikasi Galeri UKM. "Aplikasi Galeri UKM ini diharapkan membantu para UKM mengembangkan bisnis dan jaringan mereka."ujarnya.

Dia mengatakan UKM merupakan salah satu pilar ekonomi negara yang sangat penting sehingga perlu mendapat dukungan dari semua pihak.

"Selaku BUMN, sebagaimana amanah UU No 19 tahun 2003, Pos Indonesia memiliki tanggung jawab untuk turut aktif memberikan bimbingan dan bantuan kepada pengusaha golongan lemah, koperasi, dan masyarakat," kata Gilarsi.

Melalui MoU tersebut, Pos Indonesia memberikan komitmen pengembangan UKM melalui beberapa hal, antara lain memberi dukungan pembiayaan untuk menyelenggarakan forum UMKM yang diselenggarakan oleh Kemenkop-UKM dan menyediakan website marketplace untuk disaplay produk UMKM.

Selain itu, menyediakan ruang di kantor pos UMKM corner serta fasilitas produk khusus bagi UMKM untuk pengiriman dokumen dan barang baik domestik maupun internasional.

"Kesepahaman ini diharapkan dapat memfasilitasi UKM untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan bisnis, meningkatkan akses pasar domestik dan internasional, serta untuk distribusi produk UKM," ujar Gilarsi.

Melalui bantuan tersebut, dia berharap kepercayaan pelaku UKM kepada Pos Indonesia meningkat guna memanfaatkan jaringan dan layanan BUMN itu di seluruh Indonesia. (hlz/hlz)


Komentar