Selasa, 16 Oktober 2018 | 09:11 WIB

Kunjungi di social media :
Home / Logistik / Freight/Cargo
Jumat, 24 Juni 2016 14:43

BKPM: Investor Jepang Siap Masuk Bisnis Freight Forwarding

Translog Today

JAKARTA - Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) mengungkapkan investor Jepang berminat investasi di bidang jasa pengurusan transportasi (freight f\orwarding) dengan menyiapkan modal Rp100 miliar.

Investor yang tidak disebutkan namanya itu dikabarkan sedang mengkaji beberapa lokasi untuk mengembangkan usahanya tersebut, yakni Jakarta, Surabaya, Medan dan Makassar.

Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Franky Sibarani menyatakan investor Jepang itu menilai dunia usaha di Indonesia berkembang dengan sangat baik dan memberikan peluang yang luas.

"Perusahaan itu sudah tahu mengenai Daftar Negatif Investasi (DNI) baru yang tercantum pada Peraturan Presiden Nomor 44 Tahun 2016, mereka mengikuti perkembangan di Indonesia dan potensi yang ada. Ini yang meyakinkan kami bahwa perusahaan itu serius untuk merealisasikan investasinya," ujar Franky, Rabu (22/6/2016).

Menurut Perpres No. 44 Tahun 2016 tentang Daftar Bidang Usaha yang Tertutup dan Terbuka dengan Persyaratan di Bidang Penanaman Modal, jasa freight forwarding terbuka untuk PMA dengan porsi saham hingga 67%.

"Semakin terbukanya peluang berusaha di Indonesia, semakin banyak juga minat investasi yang bisa diterima, terutama untuk sektor transportasi laut ini sangat mendukung sektor prioritas pemerintah," kata Franky. (hlz/hlz)


Komentar