Kamis, 23 November 2017 | 16:08 WIB

Kunjungi di social media :
Home / Korporasi / Perbankan
Jumat, 24 Juni 2016 10:42

Perbanas Institute Gandeng HR Academy & TMS Siapkan SDM Profesional

Hery Lazuardi
Rektor Perbanas Institute Marsudi W. Kisworo (ketiga kiri) (ISPI)

JAKARTA -

Perbanas Institute bekerja sama dengan Indonesia Human Resources Academy dengan PT Trias Mandiri Sejahtera (TMS) menyiapkan program terobosan bagi praktisi sumber daya manusia profesional di sektor keuangan.

Rektor Perbanas Institute Marsudi Wahyu Kisworo mengatakan tantangan SDM dunia perbankan dan keuangan nasional di masa depan akan semakin berat.

"Perbanas Institute sebagai institusi pendidikan tinggi berkomitmen menyiapkan praktisi HR profesional guna menjawab tantangan tersebut," kata Marsudi pada pembukaan Indonesian Human Resources Certification To Win Global Competition di Kampus Perbanas Jakarta, Kamis (23 Juni 2016).

Program khusus pengembangan HR profesional yang mengacu kepada Standar Kompetensi Kerja Nasional Manajemen Sumber Daya Manusia (SKKNI MSDM) merupakan program terapan untuk menghasilkan praktisi HR unggul.

Program ini diharapkan meningkatkan inovasi, kreativitas dan kinerja industri perbankan, asuransi, dan lembaga keuangan nasional.

Pelaksanaan program HR profesional bekerja sama dengan Indonesia HR Academy (IHRA) dan TMS selaku partner strategis untuk menyediakan pengajar dari para praktisi HR senior dan modul pelatihan di Kampus Perbanas Institute Jakarta.

Marsudi menekankan peningkatan talenta SDM generasi 3C, yaitu Creative, Connectivity dan Collaboration untuk sektor perbankan dan keuangan adalah mutlak.

"Kita tidak menginginkan pekerja Indonesia hanya menjadi penonton di dalam persaingan global yang semakin ketat," kata Marsudi, yang didampingi oleh Direktur Kerjasama Perbanas Institute Acong Dewantoro.

Para ahli dan praktisi SDM perbankan yang menjadi pembicara pada sesi pertama seminar tersebut, yakni Head HR Business Bank Permata Tituk Dyah Adhi Astuti, HR dan GS Director MNC Bank Nerfita Primasari dengan moderator Program Director HR Academy David Muflihano.

Sesi kedua dipandu oleh Dosen Perbanas Institute Valentina H. Vanesa, dengan pembicara Head of Training and Consulting Perbanas Institute Stefanus M.S. Sadana, dan Ketua Umum Ikatan SDM Profesional Indonesia Ivan Taufiza. (hlz/hlz)


Komentar