Kamis, 23 November 2017 | 16:08 WIB

Kunjungi di social media :
Home / Korporasi / Perbankan
Selasa, 12 Juli 2016 18:40

Perbanas Institute Gandeng Trisa Mandiri Sejahtera Gelar Program SDM Profesional

Hery Lazuardi

JAKARTA -

Perbanas Institute bekerja sama dengan PT Trisa Mandiri Sejahtera untuk menyelenggarakan Program Human Resources Development Professional di industri perbankan, asuransi dan lembaga keuangan.

Penandatanganan nota kesepahaman (MoU) kerja sama dilakukan hari ini, Selasa (12/7/2016), oleh Rektor Perbanas Institute Marsudi Wahyu Kisworo dan Presiden Direktur Trisa Mandiri Sejahtera Siti Maftuhah.

Acara tersebut disaksikan juga oleh Direktur Kerjasama Perbanas Institute Acong Dewantoro, Head of Training and Consulting Perbanas Institute Stefanus M.S. Sadana, dan peserta Halal Bihalal Karyawan Perbanas Institute.

Siti Maftuhah sangat antusiasme menyambut kemitraan strategis itu, yang diyakini menghasilkan sinergi kuat dalam menjawab tantangan praktisi HR Profesional di Indonesia.

Perbanas Institute dan Trisa Mandiri Sejahtera akan menggelar sebuah program khusus pengembangan HR Profesional yang mengacu kepada Standar Kompetensi Kerja Nasional Manajemen Sumber Daya Manusia (SKKNI MSDM).

"Ini adalah program terapan untuk menghasilkan praktisi HR Indonesia unggul sebagai syarat untuk memenangkan persaingan global yang semakin terbuka di era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) serta kebijakan serupa tentang Kemitraan Trans-Pasifik (TPP) dan Kemitraan Komprehensif Indonesia-EU (CEPA)," kata Maftuhah.

Marsudi mengatakan kerja sama tersebut membuktikan Perbanas Institute sebagai institusi pendidikan bergengsi mampu menyediakan layanan pendidikan tinggi abad ke-21, yaitu pendidikan tinggi multi-disiplin dan terjalin erat dengan dunia bisnis.

"Saya menyambut kerja sama ini karena Trisa Mandiri Sejahtera dan Perbanas Institute berada dalam koridor yang sama, yaitu pengembangan sumber daya manusia sebagai kunci utama agar Indonesia yang menjadi bangsa yang terbuka dan berani berkompetisi di era globalisasi," ungkap Marsudi.

Trisa Mandiri Sejahtera didirikan pada 2004, merupakan salah satu perusahaan pengembangan SDM terkemuka di Indonesia. Perusahaan ini memiliki lima bisnis inti, yakni Manpower Supply Management (Services Outsourcing), Strategic Human Resources Consulting, Training and Development, Executive Coaching dan Reputation Management.

Pelanggan Trisa Mandiri Sejahtera umumnya berasal dari perbankan, dan lembaga keuangan lain, serta sektor pemerintahan seperti kementerian, lembaga negara, BUMN, PNS dan TNI/Polri, dan sektor lainnya. (hlz/hlz)


Komentar