Jumat, 15 Desember 2017 | 03:51 WIB

Kunjungi di social media :
Home / Korporasi / Perbankan
Kamis, 28 Juli 2016 07:45

Bank CIMB Niaga Layani Cash Management Pelindo IV

Editor

MAKASSAR - PT Pelindo IV (Persero) menggandeng PT Bank CIMB Niaga untuk menyediakan layanan cash management guna menunjang kelancaran transaksi perbankan.

Budi Revianto, Direktur Keuangan Pelindo IV, mengatakan meskipun sisi finansial Pelindo IV tidak begitu besar, tetapi cukup kuat sehingga bisa menjadi bahan bagi Bank CIMB Niaga untuk berkompetisi dengan bank lainnya, terutama bank BUMN.

"Kami punya 24 cabang yang tersebar di beberapa wilayah di Kawasan Timur Indonesia (KTI) dan semuanya memiliki konektivitas. Silakan jika CIMB Niaga ingin menggarapnya," kata Budi saat penandatanganan MoU dengan Bank CIMB Niaga, Rabu (27/7/2016).

Dia berharap MoU tersebut tidak sekadar seremonial tetapi ditingkatkan dalam bentuk kerja sama lainnya, sehingga kinerja mitra Pelindo IV terus berkembang.

Budi juga mengharapkan perbankan selalu mendukung kegiatan di sektor kepelabuhanan karena tidak menutup kemungkinan, kerja sama yang telah disepakati kedua belah pihak akan terus berkelanjutan.

"Oleh sebab itu, kami juga berharap agar integrasi IT terkoneksi dengan cepat, untuk lebih memudahkan kerja sama yang sudah disepakati," ujarnya dalam siaran pers.

Trisno Adi Nugroho, Deputy Chief of Transaction Banking Regional Head Indtim, Kalimantan dan Bali Nusra CIMB Niaga, mengatakan kerja sama itu diharapkan meningkatkan kinerja Pelindo IV dan mitranya.

"Kami akan terus meningkatkan layanan agar seluruh nasabah bisa menggunakan transaksi yang diinginkan," ungkapnya.

MoU Cash Management tersebut antara lain kerja sama pembayaran jasa kepelabuhanan dan pembayaran ke vendor jika ada vendor yang juga menggunakan fasilitas CIMB Niaga.
(hlz/hlz)


Komentar