Jumat, 24 Mei 2019 | 22:16 WIB

Kunjungi di social media :
Home / Regulasi / Transportasi
Jumat, 29 Juli 2016 07:24

Budi Karya Siap Akselerasi Kinerja Kemenhub

Hery Lazuardi
(Kemenhub)

JAKARTA - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi akan mengakselerasi kinerja Kementerian Perhubungan guna memenuhi tuntutan masyarakat yang tinggi di sektor transportasi.

Hal itu ditegaskan Budi yang menggantikan Ignasius Jonan saat serah terima jabatan Menteri Perhubungan di kantor Kemenhub Jakarta, Kamis (28/7/2016).

Menurut dia, tuntutan masyarakat berubah dengan cepat, sehingga berbagai hal yang sebenarnya sudah dilakukan secara maksimal, seolah masih dianggap kurang.

"Masyarakat dulu lain dengan sekarang. Kalau dulu mengerjakan dengan seadanya tidak apa-apa. Tapi sekarang kita lakukan sesuatu yang rasanya sudah baik, belum tentu diterima (masyarakat) dengan baik. Sehingga apa yang dilakukan pak Jonan yang sudah baik, seolah-olah masih kurang," jelas Budi.

Dia mengucapkan terima kasih kepada Jonan yang selama menjabat sebagai Menhub telah melakukan reformasi atau perubahan di Kemenhub, baik berupa pembangunan sarana dan prasarana transportasi maupun pengembangan sumber daya manusia.

Budi juga mendapatkan beberapa catatan penting dari Jonan terkait hal-hal yang harus diperbaiki ke depannya. "Pak Jonan katakan kepada saya bahwa upaya perbaikan SDM di Kemenhub harus terus dilakukan," ujarnya.

Jonan yang menjabat sebagai Menhub selama 21 bulan meminta semua pihak untuk mendukung penuh Budi untuk memajukan transportasi di Tanah Air.

"Kepada seluruh pihak terkait, saya mohon agar memberikan dukungan yang sama bahkan lebih besar kepada beliau (Budi Karya) untuk melanjutkan perbaikan transportasi nasional bagi kepentingan masyarakat, bangsa, dan negara." Kata Jonan.

Menurutnya, Kemenhub merupakan organisasi yang besar sekali dan merupakan sektor yang sangat strategis.

Untuk itu, diperlukan komitmen bersama untuk bisa terus mengikuti perkembangan zaman. Jonan siap dimintai pendapat atau saran dari Menhub Budi untuk kemajuan transportasi Indonesia.

Selama menjabat sebagai Menhub walaupun tidak sampai dua tahun, Jonan dinilai telah berhasil mengubah wajah Kemenhub menjadi lebih baik.

Pembangunan fisik baik sarana maupun prasarana transportasi, seperti bandara dan pelabuhan telah banyak dilakukan.

Pembenahan internal juga dilakukan Jonan, antara lain peningkatan kualitas SDM dengan mengubah budaya kerja pegawai negeri menjadi budaya yang melayani. (dephub) (hlz/edt)


Komentar