Jumat, 15 Desember 2017 | 03:49 WIB

Kunjungi di social media :
Home / Logistik / Material Handling
Rabu, 03 Agustus 2016 07:33

RPX Sediakan Layanan Logistik Terpadu Archoma Indonesia

Translog Today
(RPX)

JAKARTA - RPX, penyedia layanan pengiriman ekspres dan solusi logistik terpadu, menjalin kemitraan strategis dengan PT Archroma Indonesia, perusahaan berkantor pusat di Reinach, Swiss, yang memproduksi kimia khusus untuk industri tekstil, kertas dan emulsi sintetis.

Archroma Indonesia menggandeng RPX untuk menyediakan gudang dan distribusi barang yang terpusat di Tangerang, Banten, guna melayani pasar Indonesia dan ekspor, terutama negara-negara Asia, Australia dan Eropa.

Dalam kerja sama ini, RPX melalui salah satu pilar bisnisnya Logistics, menyediakan jasa logistik satu atap terpadu (One Stop Logistics Solution), meliputi sumber daya manusia, pergudangan, penyimpanan (storage), dan peralatan penanganan barang (material handling).

Selain itu, kebutuhan kesehatan dan keselamatan kerja, penanganan barang jadi, penanganan bahan baku, pengemasan, persediaan barang (inventory system), penanganan yang ditunjang sesuai persyaratan regulasi dan aspek perizinan (freight forwarding), layanan penunjang logistik (value add services) serta distribusi barang (trucking).

Untuk memperkuat jasa logistik pergudangan, dimanapun pelanggan membutuhkannya, warehousing RPX sebagai solusi terpadu bagi setiap kebutuhan pergudangan pelanggan yang dioptimalkan dengan penerapan aplikasi Warehouse Management System (WMS).

Layanan gudang 5.000m2 tersebut berada di kawasan industri (KI) Telesonic, Curug, Tangerang; Letaknya berdekatan dengan KI Jatake dan KI Manis, terhubung dengan jalur utama distribusi pengiriman ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta Cengkareng, pelabuhan domestik Merak, Cilegon, dan pelabuhan internasional Tanjung Priok Jakarta.

Letak Pergudangan ini juga sangat strategis dan mudah dijangkau dari pusat produksi Archroma Indonesia Tangerang yang memiliki kapasitas produksi sekitar 30.000 ton per tahun.

Fasilitas pergudangan ini merupakan kelanjutan kerja sama dengan Archroma Indonesia sejak 2015, dimana RPX telah mengelola pergudangan seluas 3.000 m2 milik Archroma Indonesia di Cilegon yang berkapasitas produksi sekitar 36.000 ton per tahun.

Rubianto Mukti Wibowo, Vice President Logistics & Sales Retail RPX Group menyatakan pihaknya siap memenuhi kebutuhan pelanggan dari berbagai industri yang memerlukan jasa pergudangan logistik terpadu dewasa ini.

"Salah satunya, pemenuhan pelanggan sektor kimia menjadi prioritas kami berdasarkan permintaan pangsa pasar dan pertumbuhan industrinya yang terus meningkat," katanya dalam siaran pers, Selasa (2/8/2016).

Indra Gunawan, Direktur PT Archroma Indonesia, mengatakan kerja sama ini sangat strategis dan menguntungkan bagi Archroma dalam mendukung pengembangan kegiatan bisnis di Indonesia dan regional.

"Sistem pergudangan terpadu yang efektif dan efisien, akan sangat membantu meningkatkan efisiensi proses produksi, persediaan dan distribusi barang, serta dapat memberikan layanan terbaik bagi pelanggan Archroma," ujarnya. (hlz/hlz)


Komentar