Jumat, 15 Desember 2017 | 03:51 WIB

Kunjungi di social media :
Home / Korporasi / Info Usaha
Jumat, 30 September 2016 20:09

Sarinah Gelar Acara Menarik Rayakan Hari Batik Nasional

Translog Today

JAKARTA -

Pusat ritel modern Sarinah merayakan Hari Batik Nasional bekerja sama dengan Yayasan Batik Indonesia dan Gerakan Pramuka Indonesia dengan menggelar serangkaian acara pada Minggu (2/10).

Acara tersebut akan dimulai pukul 06.00 WIB hingga 10.00 WIB di lingkungan pertokoan Sarinah di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat.

Badan usaha milik negara di bidang ritel itu juga bekerja sama dengan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia menggelar bazar dengan menyediakan beragam produk lokal.

Dalam rangkaian acara bertema "Batikmu, Batikku, Batik Kita Beda, Tapi Kita Indonesia" itu, dewan Direksi Sarinah beserta 1.000 anggota pramuka akan melaksanakan prosesi pembubuhan tanda tangan atau lebih dikenal dengan istilah wall signing.

"Prosesi ini diharapkan menumbuhkan kembali dedikasi kedua belah pihak dalam melestarikan batik sebagai bentuk warisan budaya Indonesia," tulis Sarinah dalam siaran pers, Jumat (30/9).

Sarinah juga akan mengadakan peragaan busana yang menampilkan karya-karya dari para desainer batik kenamaan Indonesia.

Kegiatan ini diharapkan memberikan kesempatan bagi para tamu dan pengunjung agar lebih memahami beragam jenis kain batik serta perkembangannya di kalangan masyarakat saat ini.

Dalam menciptakan pengalaman berbelanja yang menyenangkan, Sarinah juga menggelar berbagai hiburan bagi pengunjung.

Keikutsertaan Sarinah dalam perayaan Hari Batik Nasional menjadi salah satu komitmen perseroan untuk terus menjadikan batik sebagai bagian dari kerajinan dan warisan khas Indonesia dalam kegiatan bisnisnya.

Upaya ini juga memperlihatkan posisi Sarinah sebagai perusahaan ritel produk modern dan tradisional serta menunjukkan kemampuannya dalam menjalankan peran sebagai ‘rumah' bagi warisan budaya Indonesia. (hlz/hlz)


Komentar