Kamis, 14 November 2019 | 02:37 WIB

Visit our social media :
Home / Transportation / Ports
Kamis, 06 Oktober 2016 21:56

Polda Sumut Bongkar Kasus Pemerasan Dwelling Time di Pelabuhan Belawan

Translog Today
(bumn.go.id)

MEDAN - Kepolisian mulai turun tangan membereskan masalah dwelling time di pelabuhan, menyusul penangkapan dua orang yang diduga melakukan pemerasan di Pelabuhan Belawan, Medan.

Penangkapan dua oknum tersebut diikuti dengan penggeledahan dua kantor yang memiliki kaitan dengan kasus pemerasan dwelling time di pelabuhan tersebut, Kamis (6/10).

Penggeledahan dilakukan oleh Kepolisian Daerah Sumatera Utara di kantor DPW Asosiasi Perusahaan Bongkar Muat Indonesia (APBMI) Sumut di Jalan Karantina Medan dan kantor Otoritas Pelabuhan Belawan.

Di kantor DPW APBMI Sumut, tim dari Direktorat Reskrim Umum Polda Sumut menyita sejumlah dokumen penting yang berkaitan dengan aktivitas bongkar muat.

Dari kantor DPW APBMI Sumut, kepolisian kemudian melakukan kegiatan serupa di kantor Otoritas Pelabuhan Belawan. Selanjutnya, petugas kepolisian menuju Mapolres Belawan guna melakukan gelar perkara atas temuan di lokasi.

Sebelumnya, seorang seorang pengusaha bongkar muat barang di Pelabuhan Belawan berinitial HPM terjaring operasi tangkap tangan (OTT) tim khusus dwelling time yang dibentuk Polda Sumut. (hlz/hlz)


Komentar