Rabu, 20 November 2019 | 15:59 WIB

Visit our social media :
Home / Transportation / Ports
Kamis, 20 Oktober 2016 21:06

JICT Kembali Terima Layanan Kapal Rute Korea-Indonesia

Translog Today
(JICT)

JAKARTA - PT Jakarta International Container Terminal (JICT) kembali menerima layanan kapal baru rute Korea-Indonesia Service (KIS) tujuan Intra Asia.

Kapal MV Patraikos yang dioperasikan perusahaan pelayaran KMTC dengan kapasitas 4.500 TEUs bersandar pertama di dermaga JICT pada Kamis (20/10).

Wakil Presiden Direktur JICT Riza Erivan mengatakan masuknya kapal baru ini menggambarkan kepercayaan dari perusahaan pelayaran, dimana JICT menawarkan koneksi tanpa batas ke seluruh jaringan pelabuhan di Asia.

"Dalam menangani kegiatan bongkar muat, JICT telah berhasil mengukuhkan diri sebagai terminal peti kemas pilihan dengan pelayanan andal," kata Riza, Kamis (20/10).

Berdasarkan jadwal, kapal ini akan sandar di terminal JICT satu kali setiap minggunya (weekly service) dengan rute Jakarta-Hong Kong-Shanghai-Kwangyang-Pusan.

Kapal berbendera Liberia dengan spesifikasi LOA 262 meter dan bobot mati 51.532 ton ini akan melakukan kegiatan bongkar muat sebesar 3.000 TEUs setiap minggu di Terminal 1 JICT.

Seiring dengan komitmen sebagai terminal peti kemas dengan pelayanan cepat dan andal, JICT senantiasa meningkatkan keunggulan terminal berupa produktivitas dan inovasi sistem pelabuhan.

JICT telah menjadi pioneer pengembangan sistem dan pembangunan infrastruktur pelabuhan selama lebih dari 16 tahun.

Salah satunya adalah pembangunan JICT-Koja joint autogate dengan teknologi weight in motion untuk mempercepat arus barang dan sistem pembayaran online yang memudahkan pelanggan terminal.

"Jadi dengan upaya berkelanjutan JICT, perusahaan siap untuk memberikan pelayanan terbaik bagi pengguna jasa," kata Riza. (hlz/hlz)


Komentar