Senin, 18 November 2019 | 11:01 WIB

Visit our social media :
Home / Transportation / Ports
Jumat, 28 Oktober 2016 14:37

HM Fuadi Pimpin APBMI 2016-2021

Hery Lazuardi
HM Fuadi bersama Apriatna, Ketua Panitia Munas APBMI ke VII

JAKARTA -

Chief Executive Officer Tubagus Group HM Fuadi terpilih sebagai Ketua Umum DPP Asosiasi Perusahaan Bongkar Muat Indonesia (APBMI) periode 2016-2021.

Fuadi terpilih melalui Musyawarah Nasional (Munas) ke-VI APBMI yang digelar di Padang, Sumatera Barat, pada Kamis, 27 Oktober 2016.

Ada tiga nama yang sempat mencuat dalam bursa calon kandidat Ketua Umum APBMI, yakni Sodik Harjono (petahana), Fuadi (CEO Tubagus Group) dan Epiardi Asda (CEO Kaluku Maritima Utama).

Namun, menjelang proses pemilihan, satu calon yakni Sodik Harjono menyatakan mengundurkan diri dari bursa calon ketua umum. Dia menyampaikan keputusan itu ketika membacakan laporan pertanggungjawaban kepengurusan APBMI 2013-2016 di hadapan 400-an peserta Munas.

"Hanya ada dua calon yang bersedia mengikuti proses pemilihan Ketua Umum DPP APBMI 2016-2021, yakni HM Fuadi dan Epiardi Asda," ujar Ketua Panitia Penyelenggara Munas APBMI ke VII, Apriyatna melalui keterangan pers, Jumat (28/10).

Dia mengatakan, proses pemilihan berlangsung secara musyawarah melalui pemungutan suara atau voting dan hasilnya dari 341 pemilik suara yang terdata resmi mewakili perusahaan bongkar muat (PBM) di seluruh Indonesia, Fuadi berhasil meraup 185 suara dan Epiardi 156 suara.

Fuadi sebelumnya pernah menjabat sebagai Ketua Umum DPP APBMI selama dua periode kepengurusan.

Selain PBM anggota APBMI, Munas asosiasi itu juga diikuti sejumlah peserta sebagai peninjau dan tamu undangan yang berasal dari unsur mitra kerja asosiasi di sektor angkutan laut, Pelindo, Dinas Perhubungan Provinsi, dan instansi lainnya.

Munas APBMI VII mengusung tema Mendukung Terwujudnya Sistem Logistik yang Efektif dan Efisien Bersama Perusahaan Bongkar Mmuat yang Tangguh dalam Mendukung Implementasi Tol Laut serta Menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).

Munas dibuka secara resmi oleh Dirjen Perhubungan Laut Kemenhub A.Tony Budiono, mewakili Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. (hlz/hlz)


Komentar