Selasa, 19 November 2019 | 01:40 WIB

Visit our social media :
Home / Transportation / Airport
Rabu, 23 November 2016 20:35

Bandara Soekarno-Hatta Sediakan 17 WiFi Corner Kecepatan Tinggi

Translog Today

JAKARTA - Bandara Internasional Soekarno-Hatta Cengkareng menyediakan 17 WiFi corner berkecepatan tinggi guna meningkatkan kualitas akses Internet di bandara terbesar di Indonesia itu.

Dengan fasilitas tersebut, pengguna jasa bandara dan masyarakat sekitar dapat menikmati akses Internet berkecepatan tinggi, seperti browsing supercepat, menerima dan mengirim email dengan melampirkan file ukuran besar seperti foto dan video, bermain game online, hingga streaming saluran TV High Definition dan menonton film.

Sebelumnya di Terminal 3 disediakan Internet berkecepatan 50 Mbps, kini fasilitas itu tersedia juga  di Terminal 1 dan 2 sebanyak 9 titik wifi.id dengan koneksi internet hingga 100 Mbps.

Tak hanya itu, area kargo dan perkantoran pun dapat menikmati enam titik fasilitas internet wifi.id, bahkan area community center, tepatnya di gedung serba guna yang disediakan PT Angkasa Pura II bagi masyarakat sekitar, juga dapat menggunakan layanan internet tersebut.

Direktur Utama PT Angkasa Pura II (Persero) Muhammad Awaluddin mengatakan pihaknya menggandeng Telkom untuk menghadirkan koneksi WiFi berkecepatan tinggi tersebut.

"Banyak pengguna jasa yang membutuhkan koneksi internet untuk menghubungi sanak saudara ketika sampai di bandara, dengan gadget yang terkoneksi WiFi berkecepatan 100 Mbps dapat menambah rasa nyaman ketika berkunjung ke bandara, termasuk untuk mengisi waktu tunggu," katanya, Rabu (23/11).

Ke depan, tuturnya, kawasan Bandara Soekarno-Hatta akan meningkatkan kualitas Internet dan dibuat terintegrasi secara menyeluruh dan digitalisasi di setiap bisnis proses utamanya.

"Kita akan sebut kawasan Bandara Soekarno-Hatta nantinya sebagai Soekarno-Hatta Digital Aeroplex," kata Awaluddin.

Angkasa Pura II juga akan meluncurkan Smartapps yang diberinama Indonesia Airports. Di dalam aplikasi itu, tersedia sejumlah fitur yang dapat memudahkan pengguna jasa bandara, seperti mengambil antrean taksi, memberikan notifikasi status penerbangan yang akan digunakan, tracking posisi pesawat yang sedang ditunggu, tracking shuttle bus, cek mobil penjemput, dan fitur lain yang masih dalam tahap pengembangan.

Menurut dia, smart apps tersebut akan menjadi tren baru bagi para pengguna jasa dalam menggunakan pelayanan bandara. (hlz/hlz)


Komentar