Senin, 10 Desember 2018 | 15:14 WIB

Kunjungi di social media :
Home / Logistik / Industri
Rabu, 23 November 2016 15:33

Kementerian BUMN Siapkan Holding Perkapalan dan Alat Berat, Maritim, Farmasi, Asuransi

Translog Today

JAKARTA - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menyiapkan empat induk usaha (holding) baru hingga 2017, sebagai tambahan dari enam holding yang sudah disiapkan tahun ini.

Deputi Bidang Restrukturisasi dan Pengembangan Usaha BUMN Aloysius Kiik Ro mengungkapkan empat holding baru itu, yakni holding BUMN sektor perkapalan dan alat berat, BUMN maritim, BUMN farmasi, dan BUMN asuransi.

"Target kami empat holding baru ini (terbentuk) 2017. Saat ini masih konsep dan banyak hal teknis yang harus dipersiapkan," katanya dalam acara CORE Outlook Economic Outlook 2017 di Jakarta, Rabu (23/11).

Hingga saat ini, tutur Aloysius, Kementerian BUMN masih fokus untuk pembentukan dua holding BUMN sektor tambang dan migas.

Holding BUMN tambang dipimpin PT Inalum (Persero), terdiri dari PT Timah (Persero), PT Bukit Asam (Persero), dan PT Aneka Tambang (Persero).

Adapun holding BUMN migas akan menggabungkan PT Pertamina (Persero) sebagai induk perusahaan, dengan PT Perusahaan Gas Negara Tbk.

"Sampai akhir tahun tampaknya hanya dua holding (yang terbentuk). Dua sektor ini yang sudah komplit, PP (peraturan pemerintah) sudah di Sekretariat Negara," ujarnya.

Empat holding lain yang masih disiapkan, yakni holding BUMN jalan tol dan konstruksi, BUMN perumahan, BUMN pangan, BUMN perbankan dan jasa keuangan. (hlz/hlz)


Komentar