Rabu, 20 November 2019 | 15:58 WIB

Visit our social media :
Home / Transportation / Dock & Repair
Minggu, 04 Desember 2016 10:16

DRU Luncurkan Tanker 17.500 LTDW Milik PT Pertamina

Translog Today
MT Panderman yang dibangun di galangan DRU (DRU)

JAKARTA - PT Daya Radar Utama (DRU) meluncurkan satu unit kapal pengangkut minyak mentah dengan bobot mati 17.500 LTDW milik PT Pertamina (Persero) di galangan kapal Unit Lamongan, Jawa Timur, Jumat (2/12).

Acara peluncuran  a.l dihadiri oleh Senior Vice President Shipping Pertamina Mulyono, Project Coordinator NSPC Pertamina I Ketut Sudana, Managing Director DRU Agus Gunawan, Direktur Keuangan DRU Steven A. Prana dan Direktur Teknik DRU Muhammad Affandy.

Seremoni peluncuran diawali dengan pembukaan selempang nama kapal MT Panderman dan pemecahan kendi yang kemudian dilanjutkan dengan penekanan tombol sirene sebagai tanda kapal meluncur serta ditutup dengan penandatangan berita acara peluncuran.

Managing Director DRU Agus Gunawan mengatakan setelah tanker ini diluncurkan, DRU mengharapkan proses pengerjaan finishing kapal ini segera dilaksanakan sehingga kapal bisa diserahkan sesuai waktunya guna memperkuat armada  Pertamina.

Dia menegaskan tanker tersebut sebagai kapal terbesar pertama yang pernah dibangun di galangan DRU. Sebelumnya, DRU pernah membangun kapal tanker dengan bobot mati 3.500 LTDW.

"Sekarang kami sudah mendapatkan pengalaman dalam membangun kapal tanker yang lebih besar yakni dengan bobot mati 17.500 LDWT. Semua ini adalah karena kepercayaan dan binaan  Pertamina," katanya.

Dia mengharapkan Pertamina tidak bosan-bosannya untuk membina dan memberikan kepercayaan kepada galangan nasional dalam rangka mengembangan industri maritim nasional sesuai dengan program Poros Maritim Presiden Joko Widodo. (hlz/hlz)


Komentar