Sabtu, 21 April 2018 | 16:11 WIB

Kunjungi di social media :
Home / Korporasi / CSR
Senin, 12 Desember 2016 09:40

AirAsia Indonesia Terbangkan Pesawat Khusus Bantu Korban Gempa Aceh

Translog Today

JAKARTA - Maskapai AirAsia Indonesia menerbangkan satu pesawat khusus dari Jakarta ke Banda Aceh mengangkut sejumlah tenaga medis, relawan dan bantuan logistik untuk membantu koban gempa Aceh.

"Sebagai maskapai Indonesia, kami merasa terhormat dapat ambil bagian dalam misi kemanusiaan untuk membantu sesama, khususnya saudara kita di Aceh yang terkena musibah gempa," kata CEO Grup AirAsia di Indonesia Dendy Kurniawan dalam siaran pers di Jakarta, Senin (12/12).

AirAsia Indonesia menerbangkan pesawat Indonesia AirAsia X tipe Airbus A320-200 dari Jakarta ke Banda Aceh, khusus untuk membantu penyaluran bantuan bagi korban gempa Aceh.

Penerbangan dengan nomor XT980 itu diberangkatkan pada Minggu (11/12) pukul 17.24 WIB dari Terminal 2 Bandara Internasional Soekarno-Hatta dan tiba di Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda, Banda Aceh, pada pukul 20.15 waktu setempat.

Dendy mengharapkan penerbangan khusus itu dapat membantu pemerintah menyalurkan bantuan bagi masyarakat Aceh yang terdampak musibah gempa.

Menurut dia, penerbangan khusus itu didukung penuh oleh Kementerian Perhubungan, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Angkasa Pura II, AirNav Indonesia, PT Angkasa Pura Sarana, PT Unex Inti Indonesia, dan para Allstars (staf AirAsia).

Pesawat membawa lebih dari 40 tenaga medis dan relawan, serta mengangkut kurang lebih 4 ton kargo yang terdiri atas peralatan medis, obat-obatan, pakaian, bahan makanan, air mineral, tenda, dan perlengkapan ibadah.

  (hlz/hlz)


Komentar