Rabu, 20 November 2019 | 16:06 WIB

Visit our social media :
Home / Transportation / Airport
Minggu, 18 Desember 2016 12:09

Bandara Ngurah Rai Siap Layani 613 Penerbangan Tambahan

Translog Today

DENPASAR - Sejumlah maskapai nasional mengajukan 613 penerbangan tambahan di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali, mengantisipasi lonjakan penumpang selama libur Natal dan Tahun Baru 2017.

Menurut Putu Puja Supradnyana, Co-General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Cabang Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai, penerbangan ekstra itu diajukan oleh Garuda Indonesia, AirAsia, Citilink, Sriwijaya Air, Nam Air dan Lion Air.

Kapasitas penerbangan tambahan itu sebanyak 105.516 tempat duduk dengan pengajuan yang terbesar dari Lion Air dan Nam Air. Rute yang dilayani, antara lain Jakarta, Kuala Lumpur, Surabaya, Labuan Bajo, Makassar, Maumere dan Waingapu.

Putu memprediksi arus puncak penumpang di Bandara Ngurah Rai akan terjadi pada 23-24 Desember 2016 dan 1-3 Januari 2017.

"Kami telah berkoordinasi dengan maskapai dan ground handling bandara agar memperhatikan waktu pelayanan, mengingat lalu lintas penerbangan dan penumpang akan melonjak," ujarnya, Minggu (18/12).

Selain itu, lanjut Putu, pihaknya memastikan kesiapan alat produksi, seperti landasan, apron, alat navigasi, ambulance dan pemadam kebakaran, serta genset. (hlz/hlz)


Komentar