Selasa, 22 Mei 2018 | 17:17 WIB

Kunjungi di social media :
Home / Transportasi / Penerbangan
Sabtu, 24 Desember 2016 07:30

Batik Air Buka Rute Penerbangan Banjarmasin-Jakarta

Translog Today
(repro)

JAKARTA - Maskapai Batik Air membuka rute penerbangan dari Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin, Kalimantan Selatan, menuju Bandara Internasional Soekarno-Hatta Cengkareng (Jakarta) mulai Jumat (23/12).

Direktur Operasional Batik Air Captain Zwingly mengatakan pembukaan rute baru itu untuk memenuhi permintaan masyarakat yang terus meningkat terhadap jasa penerbangan antar kedua kota.

"Rute ini memberikan pilihan penerbangan kepada masyarakat. Apalagi permintaan jasa penerbangan dari Banjarmasin ke Jakarta dan sebaliknya cukup tinggi," ujar Zwingly.

Penerbangan Batik Air dari Bandara Syamsudin Noor dijadwalkan berangkat pada pukul 12.55 Wita dan tiba di Soekarno-Hatta pukul 13.45 WIB, sementara dari Jakarta pukul 09.30 WIB dan tiba di Banjarmasin pukul 12.15 Wita.

Menurut Zwingly, Batik Air sebenarnya sudah menyiapkan rencana masuk Banjarmasin sejak setahun lalu. Kesempatan itu semakin terbuka, setelah Lion Air--maskapai satu grup dengan Batik Air, memindahkan jadwal penerbangannya.

Dia mengatakan pihaknya siap menambah jadwal penerbangan dari dan ke Banjarmasin, apabila respons masyarakat tinggi dan masih tersedia jadwal untuk penerbangan.

"Jika slot time di Syamsudin Noor masih terbuka, apalagi penumpang responnya bagus, tidak tertutup kemungkinan kami akan menambah jadwal penerbangan," ungkapnya. (hlz/hlz)


Komentar