Senin, 18 November 2019 | 11:18 WIB

Visit our social media :
Home / Transportation / Airport
Senin, 26 Desember 2016 14:46

Pengembangan Bandara Sibisa Toba Samosir akan Dimulai Akhir 2017

Translog Today

JAKARTA - Pengembangan Bandara Sibisa di Kabupaten Toba Samosir, Sumatera Utara, ditargetkan dimulai pada kuartal keempat 2017 untuk mengantisipasi peningkatan kunjungan wisatawan ke Danau Toba.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan mengatakan pengembangan bandara itu sejalan dengan upaya pemerintah melengkapi berbagai infrastruktur kawasan Danau Toba sebagai salah satu destinasi wisata unggulan.

"Saat ini pemerintah sedang mengejar target dengan terus mengimplementasikan sejumlah program pembangunan sarana dan prasarana, seperti pembangunan dan perbaikan bandara," katanya dalam siaran pers, Senin (26/12).

Luhut menyampaikan hal itu saat menghadiri perayaan Natal di kawasan Danau Toba, Minggu (25/12). Dalam kesempatan itu, dia mengharapkan peran Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) atau gerja Kristen masyarakat Batak untuk mencerdaskan masyarakat Sumut, terutama mengembangkan wisata Danau Toba.

Pemerintah menargetkan kunjungan 20 juta orang turis asing pada 2019. Oleh karena itu, perlu kerja sama dengan seluruh elemen masyarakat untuk menjaga dan mengembangkan daerah pariwisata di Tanah Air.

Luhut juga meminta masyarakat untuk tidak termakan isu yang disebarkan di media sosial akhir-ahir ini, seperti isu serbuan tenaga kerja Tiongkok ke Indonesia.

Dalam kunjungan kerja ke Jepang beberapa waktu lalu, lanjut Luhut, negara yang terkenal tidak menyukai China itu justru menarik 40 juta wisatawan China. Alasannya, turis China menghabiskan pengeluaran paling banyak sehingga dapat mendorong perekonomian setempat.

"Kami tahu apa yang harus kami lakukan, sehingga itu tidak akan pernah terjadi," tegasnya menepis isu yang soal tenaga kerja ilegal asal China yang datang ke Indonesia. (hlz/hlz)


Komentar