Rabu, 20 November 2019 | 17:15 WIB

Visit our social media :
Home / Transportation / Airport
Minggu, 29 Januari 2017 20:34

Hang Nadim Layani Penerbangan Umrah Lion Air Mulai 7 Februari

Translog Today
Bandara Hang Nadim Batam

BATAM - Bandara Internasional Hang Nadim Batam akan melayani penerbangan umrah oleh maskapai nasional Lion Air yang dijadwalkan mulai 7 Februari 2017.

Menurut General Manager Umum Bandara Internasional Hang Nadim Suwarso, penerbangan langsung itu akan dilakukan beberapa kali sesuai dengan jumlah jemaah umrah dari biro perjalanan di Batam.

"Rencanannya ada beberapa kali penerbangan. Jemaah yang hendak diberangkatkan dari Hang Nadim Batam banyak," katanya, Minggu (29/1).

Dia menyatakan Hang Nadim siap melayani penerbangan umrah itu mengingat fasilitas yang dimiliki memadai untuk rute internasional dengan pesawat berbadan lebar.

"Kami memiliki fasilitas untuk melayani penerbangan internasional dengan pesawat besar. Landasan pacu kami merupakan yang terpanjang di Indonesia yakni 4,025 kilometer," kata Suwarso.

Pada 2016, penerbangan umrah Lion Air menggunakan Airbus A330 dari Banjarmasih dan Makassar juga transit di Hang Nadim Batam untuk keperluan pengisian bahan bakar sebelum melanjutkan penerbangan ke Arab Saudi. Demikian juga sebaliknya.

Bandara milik Badan Pengusahaan Batam ini juga sudahdigunakan untuk penerbangan haji empat provinsi, yaitu sebagian Jambi, Riau, Kalimantan Barat, dan Kepri. (hlz/hlz)


Komentar