Jumat, 15 Desember 2017 | 03:38 WIB

Kunjungi di social media :
Home / Transportasi / Trucking
Senin, 13 Maret 2017 14:18

JICT Dukung Gerakan Keselamatan Pengemudi Truk Pelabuhan

Hery Lazuardi

JAKARTA - PT Jakarta International Container Terminal (JICT) mendukung gerakan keselamatan pengemudi truk yang beroperasi di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta.

Menurut Wakil Direktur Utama JICT Riza Erivan, gerakan yang digagas oleh Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia (Aptrindo) itu penting karena dapat mendukung keselamatan dan kelancaran arus barang di pelabuhan.

"Kami sangat mendukung program ini. Sebelumnya JICT dan Aptrindo telah menandatangani nota kesepahaman terkait pemasangan sensor ID kepada sopir truk untuk kemudahan tracking barang," ujarnya saat peluncuran program Truk Pelopor Keselamatan di kompleka autogate baru JICT, Senin (13/3).

Riza mengatakan, JICT terus berupaya menciptakan pelayanan terminal petikemas yang andal melalui penguatan sistem sekaligus produktivitas.

"JICT telah melakukan berbagai inovasi, di antaranya penggunaan sistem operasi Next, E Billing sistem dan JICT New Autogate dengan teknologi Weight In Motion serta penambahan alat-alat modern, dan perluasan area penumpukan," kata Riza.

Berbagai upaya tersebut pada akhirnya menjadikan JICT sebagai salah satu pelabuhan petikemas terbaik di Asia.

Tahun ini JICT kembali dinominasikan sebagai pelabuhan petikemas terbaik Asia dalam ajang Asian Freight and Logistics Supply Chain Award 2017. Sebelumnya, JICT telah memenangkan award tersebut sebanyak 4 kali. (hlz/hlz)


Komentar