Jumat, 15 Desember 2017 | 03:46 WIB

Kunjungi di social media :
Home / Regulasi / Ekspor-Impor
Sabtu, 25 Maret 2017 21:36

Capt. Anton Sihombing Ketua Umum GINSI Periode 2017-2022

Translog Today
Capt. Anton Sihombing (repro)

JAKARTA - Capt. Anton Sihombing, anggota Komisi V DPR RI, terpilih menjadi Ketua Umum Badan Pengurus Pusat Gabungan Importir Nasional Seluruh Indonesia (GINSI) periode 2017-2022.

Politikus Partai Golkar ini terpilih melalalui proses pemungutan suara dalam Musyawarah Nasional GINSI ke-X yang digelar di Jakarta, Sabtu (25/3). Munas dilaksanakan selama 3 hari dan dijadwalkan berakhir Minggu (26/3).

Dari total 24 suara pemilih, Anton mengantongi 15 suara, mengalahkan calon lainnya Achmad Ridwan Tento (Sekjen BPP GINSI periode sebelumnya) meraih 8 suara, sementara satu suara dinyatakan rusak.

"Saya akan membangun GINSI menjadi organisasi yang lebih solid sehingga turut mendorong pertumbuhan ekonomi nasional," kata alumni Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Angkatan 15 ini usai pemilihan.

Munas juga disi dengan seminar bertajuk Mempersiapkan GINSI yang Mumpuni dalam Menyambut Ratifikasi Trade Facilitation Agrement (FTA).

Seminar dibuka oleh Deputy Bidang Industri dan Perdagangan Menko Perekonomian Edy Putra Irawadi, dengan narasumber dari Ditjen Bea dan Cukai Kemenkeu dan Ditjen Perdagangan Luar Negeri Kemendag.
(hlz/hlz)


Komentar