Sabtu, 21 April 2018 | 16:34 WIB

Kunjungi di social media :
Home / Transportasi / Penerbangan
Selasa, 01 Agustus 2017 08:42

Wings Air Buka 5 Rute Baru, Perkuat Konektivitas Domestik

Translog Today

JAKARTA - Wings Air membuka lima rute baru secara bertahap mulai 31 Juli hingga 6 Agustus 2017, yang akan memperkuat konektivitas penerbangan kelompok maskapai Lion Air Group.

Menurut Manajer Humas Lion Air Group Andy M Saladin, kelima rute baru itu yakni Surabaya-Jember, Palangkaraya-Sampit-Pangkalan Bun, Dumai-Pekanbaru PP dan Batam-Tanjung Pinang-Pekanbaru, Pekanbaru-Tanjung Pinang-Batam, dan Palembang-Pagar Alam.

Rute pertama yang dibuka yaitu Surabaya-Jember mulai beroperasi pada Senin (31/7). Perjalanan Surabaya-Jember akan menempuh waktu sekitar 50 menit.

Penerbangan dibuka setiap hari dengan jadwal keberangkatan pukul 11.00 dari Surabaya dan pukul 12.15 dari Jember. Wings Air menawarkan harga tiket relatif terjangkau, yakni mulai Rp 400.000.

Rute baru lainnya, Palangkaraya-Sampit-Pangkalan Bun, dibuka pada Selasa (1/8) yang akan dilayani setiap hari pulang pergi (PP).

Selanjutnya, rute Dumai-Pekanbaru PP dan Batam-Tanjung Pinang-Pekanbaru mulai Rabu (2/8) dan penerbangan sebaliknya pada Kamis (3/8). Wings juga akan membuka rute Palembang-Pagar Alam tiga kali sepekan mulai 6 Agustus.

Andy menuturkan, penerbangan Wings Air menjadi salah satu andalan masyarakat karena menghubungkan kabupaten kecil ke kota-kota besar di Tanah Air. Wings Air juga menjadi penghubung (feeder) penerbangan dua maskapai Lion Air Group lainnya, yaitu Lion Air dan Batik Air.

Saat ini, Wings Air mengoperasikan pesawat baling-baling ATR 72-500/600 dengan jumlah armada 52 pesawat dan 86 destinasi domestik. (hlz/hlz)


Komentar